Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Dinas Kesehatan Temukan Tiga Anak Suspect Difteri
Jum'at, 09-06-2017 | 23:16
Oleh : Agus Bondan, Muhammad Imron Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Selama kurun waktu tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung menemukan tiga pasien yang diduga menderita difteri yang menjangkit anak-anak.

Temuan ini berdasarkan laporan yang diterima Dinkes Tulungagung dari sejumlah layanan kesehatan tingkat Puskesmas klinik hingga RSUD.

Setelah dilakukan pengambilan sampel dan pemeriksaan atau uji laboratorium, pada akhir bulan Mei lalu, Dinas Kesehatan Tulungagung kembali menemukan satu pasien yang diduga kasus suspect difteri dan akan dilakukan pengambilan sampel untuk diuji di laboratorium
kesehatan.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Tulungagung, Ana Saripah mengatakan, sejauh ini Dinkes telah melakukan pengobatan pencegahan ke keluarga dan teman dekat pasien agar tak terjadi penularan. 

Jika kemudian ada yang positif menderita difteri, Dinas Kesehatan akan menempuh langkah outbreak response immunization, yakni memberikan imunisasi massal kepada orang yang kemungkinan berisiko tertular.

Pada kurun 2011 Jawa Timur pernah dinyatakan berstatus kejadian luar biasa (KLB) penyakit difteri untuk wilayah Tulungagung karena adanya temuan kasus difteri yang meluas di sejumlah daerah dan memicu sejumlah kematian.(end)


Berita Terkait


Dinas Kesehatan Temukan Tiga Anak Suspect Difteri

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1691498','2017-12-12','11:35:24','47729','Dinas Kesehatan Temukan Tiga Anak Suspect Difteri ','54.227.127.109','1','desktop')