Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Ketagihan Game Online, Tiga Pelajar Menjambret
Selasa, 06-06-2017 | 21:25 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Lantaran lepas dari pengawasan orang tuanya, tiga pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK) di Surabaya, nekat menjambret handphone milik seorang wanita yang tengah menunggu buka puasa di di kawasan Jalan Kembang Jepun.

Ketiga pelajar nakal ini diantaranya berinisial Ra, Ms, dan Mf, pelajar kelas 3 dan kelas 2, salah satu sekolah kejuruan di Surabaya. Ketiganya nekat menjambret, karena ketagihan game online.
 
Bahkan, ketiganya mengaku menghabiskan uang sekolah atau SPP untuk bermain game di warnet sekitar rumahnya. Lantaran gelap mata, ketiga pelajar ini akhirnya menjambret tas berisi handphone, di kawasan Jalan Kembang Jepun.
 
Namun aksi ketiga pelajar ini dipergoki petugas Polsek Simokerto, saat berupaya kabur dari operasi lalu lintas. Ketiga pelajar ini akhirnya ditangkap tak jauh dari Polsek Simokerto. 

Dari penggeledahan, petugas mengamankan barang bukti berupa tas berisi handphone milik korban, dan kendaraan motor milik salah satu pelaku.
 
Di hadapan petugas, para pelaku nekat menjambret lantaran ketagihan game online. Rencananya, uang hasil kejahatan tersebut akan digunakan untuk membayar uang sekolah, yang terlanjur habis untuk bermain game online.
 
Kompol Masdawati Saragih, Kapolsek Simokerto, mengatakan, akibat perbuatannya, ketiga tersangka ditahan terkait kasus pencurian dengan pemberatan, dan dilakukan pengawasan serta pembinaan.(end)


Berita Terkait


Demi Membeli Susu Untuk Anaknya, Bapak 1 Anak Dibekuk Polres Malang

Sempat Dihajar Massa, Jambret 20 TKP Akhirnya Dibekuk Polisi

Penjambret Bercelurit Akhirnya Berhasil Ditangkap Polres Malang

Ironis, Pasutri Kompak Jadi Tukang Jambret


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber