Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Antisipasi Peredaran Uang Palsu dan Tindak Kejahatan, Polisi Lakukan Operasi
Kamis, 01-06-2017 | 17:55
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Anggota Reserses Polsekta Sidoarjo, sore tadi melakukan poengecekan kepada jasa penukaran uang baru di sepanjang Jalan Raya Pahlawan Sidoarjo.

Selain itu, juga dilakukan pengarahan kepada jasa penukaran uang baru untuk lebih berhati-hati karena tahun sebelumnya terjadi perampokan. 
 
Jasa penukaran uang di sepanjang Jalan Raya Pahlawan setiap tahun dilakukan. Untuk pecahan uang baru kali ini mulai dari pecahan Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000  dan Rp 50000. 
 
Roby, salah satu jasa penukaran uang baru di Jalan Raya Pahlawan Sidoarjo mengatakan, sebagai jasa penukaran uang baru ini dilakukan setiap tahun, khususnya menjelang Hari Raya Lebaran. 
 
Saat ini masyarakat masih belum menukarkan uang baru, biasanya berdekatan dengan Lebaran. Keuntungan dari jasa penukaran uang rata-rata Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu setiap penukaran uang Rp 100 ribu. 
  
Kompol Rochsul, Kapolsek Kota Sidoarjo mengatakan, dihimbau kepada jasa penukaran uang untuk lebih berhati-hati, karena tahun yang lalu terjadi perampasan uang. Untuk mengurangi tindak kejahatan, diharapkan untuk tidak memajang uang baru seluruhnya, hanya satu lembar saja yang dipajang. 
 
Razia jasa penukaran uang tidak hanya dilakukan di sepanjang Jalan Raya Pahlawan, akan tetapi akan dilakukan di seluruh hukum Polsekta Sidoarjo. (end)
 


Berita Terkait


Antisipasi Peredaran Uang Palsu dan Tindak Kejahatan, Polisi Lakukan Operasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber