Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Marhaban Ya Ramadhan

Pondok Ramadhan, Narapidana Perbanyak Amal Sholeh
Selasa, 30-05-2017 | 17:52 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Aktivitas setiap pagi, para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Jombang, di bulan Ramadhan diajak untuk sholat sunnah berjamaah di masjid setempat.

Sholat sunat dhuha bersama selesai, mereka kemudian diajak untuk mengaji Al-Quran bersama-sama. Bagi penghuni lapas yang belum bisa membaca Al-Quran dengan baik, disediakan satu pendamping untuk membimbing mereka, yang berasal dari penghuni lapas sendiri.
 
Para penghuni lapas mengaku, dengan adanya pembinaan moral seperti ini, mereka bisa hidup lebih tenang di dalam lapas dan berharap bisa memperbaiki diri saat keluar dari tahanan nanti. 

Apalagi selama Ramadhan, pihak lapas memberikan bimbingan khusus keagamaan.  
   
Nur Ahmadi, Kepala Lapas Jombang mengakui di bulan suci Ramadhan, ada dua pembinaan di Lapas Kelas 2B Jombang ini, baik bersifat rutinitas maupun insidental. Dengan harapan, para penghuni lapas bisa memperbaiki moral mereka, sehingga tidak ada ketegangan di dalam lapas sendiri. 
 
Di bulan Ramadhan ini, Lapas Kelas 2B Jombang sengaja menggelar pesantren Ramadhan untuk para penghuni lapas. Dengan harapan, mereka siap secara mental saat kembali ke masyarakat, sekaligus memberikan kesempatan para penghuni lapas berlomba memperbanyak amal selama bulan penuh berkah ini.(end)
 


Berita Terkait


Puluhan Siswa-Siswi SMALB Kemala Bhayangkari Ikuti Kegiatan Pondok Ramadhan

Puluhan Janda Berusia Lanjut Usia Ikuti Ponpes Ramadhan

Pondok Ramadhan, Narapidana Perbanyak Amal Sholeh


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber