Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik , saat aktifitas produksi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditafsir mencapai milyaran rupiah. Foto Rosi
Diduga Korsleting, Pabrik Mebel Jalan Ngagel Ludes Terbakar
Selasa, 30-05-2017 | 11:01 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sebuah pabrik meubel di Jalan Ngagel Surabaya, Senin malam terbakar. Sebanyak 12 mobil PMK dari Dinas Kebakaran Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kebakaran terjadi di pabrik meubel PT Mekar Jaya Abadi di Jalan Ngagel 165 Surabaya , pada Senin malam. Kobaran api membakar seluruh bangunan di bagian tengah pabrik, tempat produksi meubel dan gudang penyimpanan triplek.

Riyanto, satpam pabrik mengatakan, api pertama kali muncul dari bagian produksi pabrik. Sejumlah karyawan yang tengah aktifitas produksi berlarian keluar ruang pabrik dan berupaya untuk memadamkan api. Namun api cepat merembet dan membesar karena seluruh isi ruangan pabrik adalah kayu pembuatan meubel yang mudah terbakar.

Pihak keamanan menduga, kebakaran ini disebabkan akibat korsleting listrik. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Dalam waktu 1 jam api berhasil dilokalisir agar tidak merembet keseluruh bangunan pabrik.

Menurut Chandra Oratmangun - Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya, pabrik kayu ini pada 2 tahun lalu sudah pernah terbakar. Sudah ada 12 PMK tiba di lokasi, dan api sudah bisa dikuasahi. (pul)

Berita Terkait


Diduga Korsleting, Pabrik Mebel Jalan Ngagel Ludes Terbakar

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua