Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

143 Pasangan Suami Istri Ikuti Acara Pesta Nikah Massal
Jum'at, 26-05-2017 | 02:15
Oleh : Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com, Rasa bahagia dan haru menyelimuti sebuah acara pesta pernikahan 143 pasangan suami istri dari seluruh kecamatan yang ada di Situbondo.

Acara resepsi pernikahan digelar bersamaan, karena sebelumnya mereka telah diresmikan oleh Pengadilan Agama Situbondo.
 
Sebelum diresmikan, sebenarnya mereka telah menikah, namun pernikahan mereka tanpa memiliki surat resmi nikah dari pemerintah. 

Bertempat di GOR Baluran Situbondo, acara resepsi ini dipenuhi tamu undangan, baik pihak keluarga maupun tetangga peserta nikah massal.
 
Menariknya, ratusan pasutri ini duduk berdampingan dengan buah hati mereka masing-masing. Sebelumnya, mereka mengikuti isbat nikah massal gratis yang digelar oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak). Isbat dilakukan secara bertahap, pada tanggal 28 Mei sampai 19 Mei 2017. Ini dikatakan Kamarul Muniri , Ketua Panitia Resepsi Massal.
 
Selama menikah tanpa surat nikah resmi, seluruh pasangan suami istri di Kabupaten Situbondo, mengeluh, mereka kesulitan untuk membuatkan akte kelahiran buah hatinya masing - masing. Namun kini mereka bisa tersenyum setelah resmi dan telah memiliki surat nikah resmi dari pemerintah daerah.(end)

Berita Terkait


143 Pasangan Suami Istri Ikuti Acara Pesta Nikah Massal

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber