Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Tingginya biaya pakan untuk satwa di Kebun Binatang Surabaya cukup menuntut Perusahaan Daerah Taman Satwa, berpikir keras dalam mencari solusi. Terlebih dari pengeluaran KBS terbanyak untuk pakan satwa.
Minim Biaya, PDTS KBS Butuh Sponsor
Kamis, 25-05-2017 | 14:12 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Tingginya biaya pakan yang mencapai Rp 20 juta per hari, dan minim biaya operasional, Dirut PDTS KBS Surabaya, membuka Program Bapak Asuh Satwa.

Tidak hanya akan menaikkan harga tiket masuk hingga seratus persen, tahun ini PDTS KBS juga akan meluncurkan program inovasi baru. Yakni meluncurkan program bapak asuh satwa, dengan menggaet sektor swasta untuk ikut serta membantu membiayai satwa.

Direktur Utama PDTS KBS, Choirul Anwar mengatakan setidaknya  ada 2 ribu lebih satwa dari 250 jenis atau species yang ada di KBS. Untuk biaya pakan satwa, bisa mencapai Rp  20 juta per harinya. "Perlu adanya perubahan, termasuk mencari bapak asuh untuk merawat hewan yang ada di KBS," kata Choirul Anwar

Program bapak asuh ini perlu diterapkan guna meringankan operasional pakan satwa karnivora atau pemakan daging. Beberapa satwa yang diajukan untuk diikutkan program bapak asuh yakni, harimau, singa, orang utan, gajah, komodo.

"Namun kami masih belum bisa memaparkan detail soal rencana penerapan program tersebut," kata Choirul Anwar.

Sejauh ini sudah ada 8 pihak yang mengajukan ikut program bapak asuh. Terdiri dari berbagai macam kalangan mulai dari perorangan, komunitas dan swasta. (pul)

Berita Terkait


Dewan Minta Pemkot PTFSS Islah Dalam Pengelolaan KBS

Pemkot Kalah Gugatan, PTFSS Kelola KBS

Akhiri Libur Panjang, KBS Diserbu Pengunjung

Musim Kemarau , Perilaku Satwa KBS Berubah


Masa Berakhirnya Liburan, KBS Masih Diserbu Pengunjung

Libur Lebaran KBS Dipadati 15 Ribu Pengunjung

Minim Biaya, PDTS KBS Butuh Sponsor

14 Preman Nyaru Tukang Parkir Liar di KBS, Diciduk Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4747342','2018-04-23','20:34:12','46913','Minim Biaya, PDTS KBS Butuh Sponsor','54.224.234.8','1','desktop')