Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Aparat Gabungan Grebek Tiga Pabrik Arak Berskala Besar
Selasa, 23-05-2017 | 12:35 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Tiga lokasi home industri arak digerebek petugas. Masing-masing milik Kastowo, Purwanto, dan Cintoko alias Purnomo. Seluruhnya berada di Dusun Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Penggerebekan berlangsung siang hari. Petugas langsung mendatangi dan memeriksa satu-persatu tiga lokasi tersebut. Hasilnya, petugas berhasil mendapati aktifitas produksi arak berskala besar.

Bahkan dari ketiga lokasi ini, petugas berhasil menyita 16 ribu baceman atau bahan baku arak. Rinciannya, sebanyak 8 ribu liter baceman dari rumah Kastowo, sebanyak 6 ribu liter bacemen ditemukan di rumah Purwanto, serta sebanyak 2 ribu liter baceman ditemukan dari rumah industri arak milik Purnomo. Selain itu, petugas juga berhasil menyita sejumlah peralatan produksi seperti dandang dan kompor.

Dari seluruh lokasi tersebut, petugas juga berhasil menangkap tiga pelaku sekaligus pemilik usaha home industri arak  tersebut. Ketiga pelaku kini sudah diamankan ke Mapolsek Semanding untuk menjalani proses pemeriksaan secara tertutup di polsek setempat.

Terkait hal ini, Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo menyatakan, penggerebekan terhadap home industri arak ini merupakan rangkaian operasi pekat menjelang bulan suci Ramadhan. Penggerebekan berlangsung mendadak sehingga para pelaku tak sempat kabur. Mereka kini sudah diamankan ke Mapolsek Semanding untuk menjalani pemeriksaan.

Rencananya, aparat gabungan akan mengintensifkan razia terhadap peredaran arak hingga Lebaran usai. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif selama bulan suci Ramadhan.(end)

Berita Terkait


Polisi Grebeg Pabrik Miras Jenis Arak Berkedok Kandang Ayam

Pengobatan Mata Gratis Secara Massal Tekan Penderita Katarak

Polisi Tetapkan Lima Tersangka Hasil Penggrebekan Pabrik Arak Jawa

Pabrik Arak Digrebek Polisi, Segini Jumlah Barang Buktinya


Warga Mojosari Lumajang Arak Hasil Bumi

Pabrik Arak Digrebek Satresnarkoba Polres Malang

HUT TNI ke - 73, Polisi di Surabaya Arak Belasan Tentara Dengan Becak Hias

Pameran Indonesian Bussiness and Development, Peran BUMN di Masyarakat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber