Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Manajemen Persebaya Akhirnya Memutus Kontrak Iwan Setiawan
Senin, 22-05-2017 | 17:42 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Aksi protes ratusan Suporter Persebaya ( Bonek ) kepada manajemen Persebaya ini, digelar di depan gedung Graha Pena, siang tadi. Aksi ini merupakan buntut dari kekecewaan bonekmania atas sikap Iwan Setiawan, Pelatih Kepala Persebaya, yang dianggap over reaktif.

Iwan dinilai tidak bisa mengontrol diri maupun sikapnya terhadap kritik yang disuarakan Bonek atas hasil pertandingan maupun permainan anak didiknya yang kurang padu saat bertanding. 

Puncaknya, saat usai pertandingan kandang melawan Martapura FC, Iwan menunjukkan, sikap tidak terpuji dengan mengacungkan jari tengah di hadapan ratusan Bonek yang hadir di Stadion Demang Lehman. 

Dengan sikap tersebut, akhirnya Bonek menunjukkan reaksi kekecewaannya, menuntut Iwan Setiawan mundur dari jabatan Pelatih Kepala Persebaya. Ini disampaikan Tubagus Dadang Kosasi, salah satu Bonek. 

Sementara, menyikapi atas tuntutan Bonek dengan segala pertimbangan. Hari ini, manajemen Persebaya akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Sumatera. Hal ini disampaikan Chairul Basalamah, Direktur Operasional Persebaya, saat menerima kedatangan ratusan bonek.

Untuk pelatih pengganti, Persebaya Surabaya saat ini masih menggunakan jasa asisten pelatih Ahmad Rosidi sebagai caretaker, menunggu pelatih kepala baru yang siap membawa Persebaya naik kasta ke Liga 1. Persebaya sendiri tidak berani menggunakan jasa Ahmad Rosidi, karena belum memiliki lisensi kepelatihan AFC.(end)

Berita Terkait


Bursa Transfer Belum Jelas, Osvaldo Haay Digoda Klub Lain

Persebaya akan TC ke Yogjakarta 15 hari

Aji Berani Memainkan Pemain Muda Saat Melawan Persis Solo

Persebaya Masih Butuh Satu Lagi Striker


Pemain Persebaya yang Belum Jelas Nasibnya Digoda Tim Elit

Persebaya Resmi Melepas 9 Pemainnya

Bonek Harap Bersabar soal Komposisi Persebaya

Bintang Persebaya Rachmat Irianto Cuma Ogah Jadi Kiper
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber