Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Keindahan air terjun di desa Boto kecamatan Semanding Tuban, Jumat (17/4). foto : Khusni Mubarok.
Keindahan Air Terjun Banyulangsih Tuban
Jum'at, 17-04-2015 | 16:28 wib
Oleh : Khusni Mubarok
pojokpitu.com, Potensi wisata di kabupaten Tuban seolah tak ada habisnya. Satu lagi potensi wisata alam yang bisa menjadi destinasi wisata di Tuban, adalah air terjun Banyulangsih yang teletak di desa Boto di kecamatan Semanding Tuban. Air terjun ini memiliki pesona alam yang indah, dengan tiga air terjun utama dan dibalut dengan bebatuan kapur dengan pesona alam yang masih alami.

Bagi anda penggemar wisata alam, belum lengkap rasanya bila anda belum datang di air terjun Banyulangsih lokasi air terjun ini berada di perbukitan kapur, desa Boto kecamatan Semanding Tuban.

Lokasi air terjun hanya berjarak kurang lebih sekitar 7 kilometer dari pusat kota Tuban, sehingga mudah untuk diakses. Anda dapat menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua dengan jarak tempuh sekitar 20 menit perjalanan dari pusat kota Tuban.


Sesampainya di lokasi, anda akan disuguhi pemandangan alam yang begitu luar biasa dengan udara segar, sehingga membuat perjalanan anda terasa menyenangkan.


Air terjun Banyulangsih tergolong unik karena tidak hanya terdapat satu air terjun, melainkan ada tiga air terjun yang mengalir memancarkan pesona keindahan alam. Dengan tinggi bervariasi sekitar 10 ? 20 meter. Hal ini semakin memperindah air terjun Banyulangsih, apalagi ditambah dengan suasana sekitarnya khas pedesaan yang sangat tenang dan nyaman sekali.

Di daerah air terjun ini terdapat banyak bebatuan dan pepohonan antara lain pohon bambu, jambu, lontar, dan pohon jati. Pohon bambu yang mengelilingi air terjun, memberikan suasana alam yang indah dan sejuk.

Sedangkan, bebatuan menambah indahnya alam Banyulangsih.
 Keindahan alamnya, membuat lokasi ini juga cocok untuk dijadikan obyek foto bagi para fotografer. Tak jarang, mereka rela datang jauh jauh untuk mendapatkan gambar pemandangan indah di air terjun ini.  

Salah satunya Putra, ia rela datang dari Blora Jawa Tengah untuk sekedar mengabadikan pemandangan indah tiga aliran air terjun disini.

Meski begitu, menurutnya air terjun ini memiliki ciri khas sama dengan air terjun lain yang ada di Tuban.
 Air sungai yang mengalir dari atas tebing air terjun ini menjadi sumber mata air bagi warga sekitar. Sayangnya, pesona air terjun ini belum dilirik oleh pihak terkait atau investor pengembang wana wisata. Selain itu air terjun ini hanya ramai saat hari libur ataupun weekend saja karena belum dikelola.(fer).



Berita Terkait


F1 Monaco: Lagi-Lagi Hamilton Juara dan Leclerc Apes

Umat Konghucu Kota Blitar Bagikan Ratusan Paket Takjil

Ratusan Warga Antre Sembako Warga Tionghoa

Koalisi Masyarakat Sipil Kritik Polri Menangani Kerusuhan 22 Mei


Gagal di Sudirman Cup 2019, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia

Buat Petasan, Satu Tewas Dua Luka Parah

Menhub dan Menkes Tinjau Persiapan Mudik di Terminal Kampung Rambutan

Ulama dan Habaib Madura Dukung Tindak Tegas Aktor Intelektual Pembakaran Polsek Tambelangan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber