Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

First Travel Belum Bisa Beri Kepastian Keberangkatan Jamaah Umrah
Sabtu, 20-05-2017 | 09:22
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Perjuangan ratusan jamaah umroh menuntut haknya untuk bisa berangkat ke tanah suci, tidak membuahkan hasil.

Pasalnya, pihak First Travel belum juga memberikan kepastian kapan para jamaah umroh yang sudah ditelantarakan di hotel di wilayah Bandara Sukarno - Hatta, Tangerang, Banten, akan diberangkatkan. 

Sebanyak 418 jamaah yang rata-rata dari Sidoarjo dan wilayah Provinsi Jawa Timur ini, menyatakan, hanya meminta diberikan kepastian oleh pihak travel. 

"Kami hanya meminta kepastian, bukan malah diterlantarkan di hotel selama satu minggu tanpa kejelasan. Jika tak ada kepastian lagi, para jamaah akan melaporkan First Travel ke Bareskrim Mabes Polri untuk menempuh jalur hukum," ujar Akief Arifin, jamaah asal Sidoarjo. 

Kejadian penelantaran jamaah umroh bukan kali pertama yang dilakukan First Travel. Kementrian Agama, sebelumnya juga pernah memangil managemen First Travel lantaran kasus yang sama. Namun, permasalahan tersebut hingga kini tetap terulang kembali.

Meski demikian, agen yang bermarkas di Jalan TB Simatupang , Jakarta Selatan ini , menawarkan iming-iming promo umroh murah dengan harga ringan berkisar Rp 9 juta untuk berangkat ke tanah suci.

Hal tersebut terpasang di banner di depan kantor. Bisa di perkirakan, iming-iming umrah murah inilah yang membuat keberadaan First Travel sering bermasalah. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak First Travel sendiri belum bisa memberikan keterangan resmi kepada awak media yang meliput.(end)

Berita Terkait

22-05-2017 | 17:27
First Travel Tidak Lagi Bayar Penginapan, Jamaah Umrah Pulang Sia-Sia
20-05-2017 | 09:22
First Travel Belum Bisa Beri Kepastian Keberangkatan Jamaah Umrah
19-05-2017 | 19:25
Jamaah First Travel Asal Jatim Tuntut Kejelasan Keberangkatan


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber