Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bekraf Pacu Start Up Digital Tumbuh
Sabtu, 20-05-2017 | 08:12
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menargetkan adanya pertumbuhan pelaku start up digital indonesia. Melalui pameran yang menghadirkan pelaku start up digital binaan Bekraf, diharapkan menjadi triger bagi anak muda untuk membuka lapangan kerja.

Setidaknya 32 pelaku start up lokal Indonesia hadir di Pameran Start Up Digital Festival 2017. Mereka berasal dari 16 sub sektor industri kreatif, seperti game developer, penerbitan, kreasi, dan banyak lagi. 

Tumbuhnya start up digital dinilai Bekraf wajar mengingat pemda melalui pemprov jatim turut memberi dukungan bagi anak muda kreatif, yang mampu membuka lapangan kerja sendiri.

Salah satu pelaku start up digital sub sektor percetakan, klikprint, baru hadir 1 Mei 2016 lalu. Start up ini menyasar perusahaan dan individu yang membutuhkan pelayanan percetakan yang cepat, mudah, dan efisien. 

Hasilnya, meski baru setahun berdiri, sudah banyak perusahaan yang melakukan pemesanan melalui online. Pasalnya yang membuat berbeda, aplikasi ini menghadirkan template yang bisa digunakan oleh customer. Ini dikatakan Bagus Tri, Founder klikprint.

Bisnis start up digital diprediksi akan semakin subur, terlebih sejak adanya kerja sama dengan pihak perbankan dalam pemberian modal usaha. 

Selain itu, saat ini, setidaknya bidang usaha kreatif mampu menyumbang 8 persen dari PDB atau sebesar Rp 800 triliyun dan diprediksi meningkat 5 persen tiap tahunnya.(end)

Berita Terkait

20-05-2017 | 08:12
Bekraf Pacu Start Up Digital Tumbuh


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber