Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sebagian korban KM Mutiara Santosa I
KM Mutiara Santosa I Terbakar di Perairan Pulau Masalembu
Sabtu, 20-05-2017 | 07:39
Oleh : Syaiful Anwar dan Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Aparat Kepolisian Resort Sumenep, Jawa Timur, saat ini melakukan langkah utama untuk melakukan penyelamatan terhadap 200 korban kebakaran kapal KM Mutiara Santosa I jurusan Surabaya - Balikpapan di perairan Kepulauan Masalembu Sumenep.

Dengan jarak yang sangat jauh, pihak Polres Sumenep sementara melakukan pertolongan terhadap korban melalui petugas kepolisian yang bertugas di Kepulauan Masalembu.
 
Sementara korban yang saat ini sudah bisa diselamatkan dan berada di Puskesmas Masalembu, sebanyak 41 korban, 59 korban berada di syahbandar setempat, 30 korban berada di lambung kapal KM Mutiara Santosa I. Bahkan sebanyak 60 korban lainnya masih dalam perjalanan menuju ke daratan.
 
AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep, mengatakan, kejadian ini diduga berawal saat truk muatan kapal KM Mutiara Santosa I mengalami kebakaran, sehingga api merambat ke badan kapal dan membuat kapal ikut terbakar. Sebanyak 164 penumpang dan 44 anak buah kapal masih dilakukan evakuasi.
 
Dalam kejadian tersebut masih belum diketahui, apakah ada korban jiwa ataupun tidak, sebab pengevakuasian sangat sulit, mengingat ombak dan angin yang sangat kencang. Namun pihak aparat kepolisian yang dibantu dengan warga setempat berupaya untuk membantu menolong korban kapal KM Mutiara Santosa I yang terbakar tersebut.(end)

Berita Terkait

20-05-2017 | 07:39
KM Mutiara Santosa I Terbakar di Perairan Pulau Masalembu
29-04-2016 | 16:32
Saat Bongkar Muat, Kapal Kalimas Utama Terbakar


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber