Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemkot Beri Ijin Jembatan Kalikepiting, Dewan Menolak
Jum'at, 19-05-2017 | 19:08
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Dalam hearing Komisi C DPRD Kota Surabaya bersama dengan Dinas Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga Pematusan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan pengembang PT Diwangkara Bangun Persada berlangsung alot.

Komisi C menuding tiga dinas yang mengeluarkan ijin tanpa didasari dengan amdal, termasuk fungsi air Sungai Kalikepiting.

Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Syaifudin Zuhri menuding ketiga dinas tersebut, sengaja membuat ijin untuk membuat jembatan, padahal masyarakat sekitar merasa khawatir, jika dibangun jembatan, bisa menimbulkan banjir di kawasan perkampungan Kalikepiting.


Tidak ingin kecolongan, akibat ulah tiga dinas tersebut, maka Komisi C langsung memberikan rekomendasikan untuk melarang segala bentuk pembangunan Jembatan Kalikepiting 181. Karena dianggap ada permainan oknum pemkot, yang sengaja ingin meloloskan ijin pembangunan Jembatan Kalikepiting 181 tersebut.

Ketiga dinas yang dimaksud adalah Dinas Dinas Cipta Karya Tata Kota, Dinas PU Bina Marga Pematusan dan Dinas Perhubungan yang memberikan ijin pembangunan. Dalam hearing, perwakilan ketiga dinas tersebut tidak bisa berkutik dan tidak bisa menjawab, terkait keluarnya ijin pembangunan Jembatan Kalikepiting tersebut.
 
Sementara itu, Direktur PT Diwangkara Bangun Persada, Bambang Jhoni mengatakan, pihak pengembang tidak ingin membangun jembatan, tetapi karena merasa kasihan dengan warga dan buruh pabrik sekitar Kalikepiting, akhirnya mengajukan perijinan kepada Pemerintah Kota Surabaya.

Untuk memastikan tidak ada kegiatan pembangunan Jembatan Kalikepiting 181, maka Komisi C DPRD Kota Surabaya, hari Senin lusa akan melakukan sidak di lokasi, sekaligus melihat jembatan yang sudah berdiri pondasi di pinggir sungai.(end) 


 

 


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber