Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Muh. Supriyanto, Humas Poltek Negeri Madiun.
41 Dosen PNM Tuntut Jadi PNS
Jum'at, 19-05-2017 | 16:34
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, Aksi demo dosen dan tenaga pendidikan Ikatan Lintas Pegawai (ILP) Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) di Istana Merdeka beberapa waktu lalu merupakan buntut ketidakjelasan sikap pemerintah pusat dalam pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) terhadap dosen perguruan tinggi swasta (PTS) yang berubah status menjadi perguruan tinggi negeri (PTN).

Salah satunya, nasib puluhan dosen serta pegawai Politeknik Negeri Madiun (PNM) yang hingga kini belum terakomodir. Pengangkatan menjadi PNS telah tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) nomor 10 tahun 2016 tentang dosen dan tenaga kependidikan pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) baru.

Dari total 47 dosen PNM, hanya 6 orang yang lolos menjadi PNS. Sementara itu, dari 17 pegawai hanya tertampung 2 orang. Tidak lolosnya puluhan dosen dan pegawai tersebut karena faktor usia yang ditetapkan sesuai Perpres nomor 10 tahun 2016. Ini dikatakan Muh. Supriyanto, Humas Poltek Negeri Madiun.

PNM meminta kejelasan dari pemerintah pusat untuk dosen serta pegawai yang belum berstatus PNS tersebut. Di tengah ketidakpastian tersebut, PNM tetap menjalankan tugas seperti biasanya.(end)

Berita Terkait


41 Dosen PNM Tuntut Jadi PNS

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber