Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Ramai Hanya Even Tertentu, Pedagang Bulak Mengeluh
Jum'at, 19-05-2017 | 15:20
Oleh : Edwin Jaka, Qurrota Ayun Wulandari
Surabaya pojokpitu.com, Upaya untuk meramaikan Sentra Ikan Bulak nampaknya masih belum maksimal. Meski beragam fasilitas dan infrastruktur telah dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Dari pantauan Jtv, siang tadi, tak banyak aktifitas jual-beli di lokasi pasar yang khusus menjual hasil perikanan dan kelautan ini.

Bangunan pasar berlantai dua tersebut masih nampak lowong di bagian stan, termasuk stan ikan basah, dan ikan asap.

Di bagian stan ikan asap dan basah, misalnya, dari puluhan stan yang disediakan hanya diisi oleh 12 pedagang. Salah satu pedagang menuturkan, kondisi sepi ini sudah berlangsung lama. 

Meski diakuinya, Pemkot Surabaya telah berupaya agar kondisi pasar ramai, namun kondisi tersebut hanya pada even tertentu.

Di sisi lain, beberapa pedagang mengeluhkan, lokasi pasar tak strategis dibandingkan jika berjualan di pinggir jalan. Selain itu, fasilitas parkir yang dinilai mahal membuat pembeli enggan untuk singgah di lokasi pasar tersebut.

Para pedagang berharap agar ada solusi kongkrit baik dari Muspika setempat maupun pemerintah kota, untuk bisa maksimal meramaikan Sentra Pasar Ikan Bulak dan tidak hanya sekedar pencitraan positif belaka. Ini dikatakan Hani Masruroh, salah satu pedagang.(end) 

Berita Terkait

19-05-2017 | 15:20
Ramai Hanya Even Tertentu, Pedagang Bulak Mengeluh


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber