Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

NIzar saat mebela timnas _mba
Pelatih Voli Kecewa Tak Masuknya Setter Samator Nizar Zulfikar ke Timnas
Jum'at, 19-05-2017 | 00:14
Oleh : Ambari taufiq
Gresik pojokpitu.com, Pelatih Timnas Bola Voli Putra Indonesia, Samsul Jais, menyesali absennya setter asal Surabaya Bhayangkara Samator, Nizar Zulfikar, dalam seleksi nasional untuk SEA Games 2017. Apalagi, Nizar menyandang status setter terbaik Proliga 2017.

Seperti diketahui, Nizar absen lantaran sedang menjalani pendidikan polisi. Dalam daftar pemain putra, terdapat nama Aji Maulana, Dio Zulfikri, dan I Kadek Juliadi, di posisi setter. Namun, tetap saja Samsul menyesali absennya Nizar.

"Kalau boleh jujur, saya menyayangkan Nizar tidak dipanggil. Soalnya saya lihat di Proliga kemarin, permainan Nizar cocok dengan apa yang ingin saya terapkan pada tim. Dengan begitu, sementara ini saya masih kesulitan meracik susunan tim. Masih belum nemu dan terus mencoba-coba pemain yang ada," sesal Samsul.

Menurut Samsul, selain kehilangan kekuatan di segi pola permainan, absennya Nizar juga berimbas pada mentalitas tim. Sebab, Nizar dianggap memiliki karakter yang mumpuni dan mampu menjadi penyambung keinginan pelatih dengan para pemain lainnya.

"Nizar itu pemain Samator. Sementara di tim kami, banyak sekali anak Samator. Secara tidak langsung, kehadiran dia sebenarnya bisa membantu saya untuk melihat cara bermain Samator. Siapa tahu ada hal positif yang bisa diambil," urainya.

Mengatasi hal tersebut, saat ini Samsul mengaku terus berupaya untuk mematangkan permainan Dio dan Aji. Selain itu, dia akan mencoba untuk menyiapkan satu orang pemain lagi untuk bisa bermain di posisi setter.

"Untuk saat ini, mau tidak mau saya maksimalkan pemain yang ada. Saya harap, Dio dan Aji ini tidak gampang cedera. Khawatirnya, kalau salah satu cedera, kami bakal lebih kesulitan untuk menambal posisi tersebut karena minimnya pemain pelapis," tandasnya. [tif/ira/mba]

Berita Terkait


Cari Bibit Atlit voli, PBVSI Pasuruan Gelar Tournamen Antar SMA

Tim Bola Voli Putri Bondowoso Wakili Jatim di Kejurnas Divisi 1

Banyuwangi Berpeluang Menjadi Host Livoli 2017

Tim Voli Gresik Petrokimia Agendakan Sejumlah Ujicoba


Timnas Voli Indonesia Mulus Lewati Ujian Perdana

Pelatnas Voli Indoor SEA Games Sisakan 14 Pemain

Pelatih Voli Kecewa Tak Masuknya Setter Samator Nizar Zulfikar ke Timnas

Gagal Juara Proliga, Dominasi Surabaya Samator di Timnas Voli Masih Terjaga
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber