Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Rishadi fauzi merayakan usai mencetak gol ke gawang PSIM_mba
Tahan Imbang 1-1 PSIM, Persebaya Pulang Dengan Kepala Tegak
Kamis, 18-05-2017 | 22:47
Oleh : Ambari taufiq
Bantul Yogjakarta pojokpitu.com, Persebaya Surabaya berhasil menwujudkan ambisi mendapatkan poin saat bertandang ke kandang PSIM Jogjakarta, Kamis (18/5) sore di Stadion Sultan Agung, Bantul. Green Force julukan Persebaya menahan imbang PSIM dengan skor 1-1.

PSIM yang bermain menyerang baru membuka kesempatan pada menit ke-11 melalui sepakan jarak jauh Dicky Prayoga. Namun, bola berhasil diselamatkan kiper Dimas Galih Pratama. Persebaya membalasnya di menit ke-24 melalui sepakan Kurniawan Karman. Namun, bola masih jauh dari sasaran.

Dominasi PSIM atas Persebaya terus terjadi hingga setengah jam pertandingan babak pertama . Persebaya seperti kurang gereget karena bermain sore hari. Meski mengandalkan serangan balik, skema mereka terlalu lemah untuk mendobrak pertahanan PSIM.

Meski tertekan, Persebaya berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu setelah Rishadi Fauzi mencetak gol di menit ke-27. Diawali pergerakan Mardiono di depan kotak penalti PSIM, bola yang jatuh di kaki Fauzi dituntaskan lewat tembakan kaki kanan ke arah gawang. Bola yang mengarah ke tengah gawang gagal ditepis kiper Tito Rama.

Laskar Mataram  julukan PSIM hampir menyamakan skor pada menit ke-36 andai aksi solo run Hendika Arga Permana berbuah gol. Meski berhasil melewati kiper Dimas Galih Pratama, tendangan Arga justru melenceng tipis di kiri gawang Persebaya.

PSIM kembali mendapat peluang pada menit ke-42. Kali ini sepakan bebas Andi Dwi Kurniawan mendarat tepat di pelukan Dimas Galih. Keunggulan 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga jeda pertandingan.

PSIM berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-53. Gol PSIM dicetak oleh Engkus Kuswaha. Gol ini lahir dari lemahnya koordinasi bek kiri Persebaya Abdul Aziz yang gagal menutup akses Dicky Prayoga yang menjadi aktor lahirnya gol Engkus.

Berhasil menyamakan skor membuat semangat juang PSIM berlipas ganda. Mereka memperoleh dua kesempatan dari tendangan bebas Andi Dwi Kurniawan. Tapi, kiper Dimas Galih Pratama berhasil menggagalkan dua peluang tersebut.

Skor imbang juga memaksa Persebaya bermain lebih terbuka. Mereka menurunkan Thaufan Hidayat untuk menggantikan Abu Rizal Maulana. Thaufan didorong sebagai pemain sayap. Sedangkan Kurniawan Karman ditarik ke belakang menjadi fullback kanan.

Peluang pertama dari kaki Thaufan tercipta di menit ke-74. Sayang tembakannya mengarah tepat ke penjaga gawang. Cedera memaksa Thaufan harus mengakhiri perjuangannya di lapangan lebih cepat. Baru masuk di menit ke-61, Thaufan harus ditarik keluar pada menit ke-83. Posisinya digantikan Yogi Novrian.

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi pada lima menit akhir babak kedua. Banyak pelanggaran yang memicu emosi pemain dari kedua tim. Acungan jempol harus diberikan kepada kiper Dimas Galih. Dia tampil gemilang dengan menggagalkan lebih dari delapan peluang PSIM. Skor 1-1 tak berubah hingga laga berakhir.
Dengan hasil tersebut Persebaya kini mengantongi nilai lima dari empat kali laga dan berada di posisi ketiga klasemen sementara group 5. sedangkan PSIM Yogjakarta masih tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 7.[mba]



Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber