Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyatakan pemilik usaha abon palsu sudah ditetakan sebagai tersangka. Foto Edwin
Buang Limbah di Pemukiman, Pemilik Abon Palsu Dikenal Sombong
Kamis, 18-05-2017 | 19:16
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Terbongkarnya usaha pembuatan abon oplosan di wilayah Jalan Soponyono Surabaya, telah melegakan hati warga. Namun sekaligus menyisakan tanda tanya tersendiri. Usaha yang sudah puluhan tahun beroperasi diakui merugikan warga dari pencemaran limbah yang dihasilkan. Termasuk sikap dari pemilik yang dikenal warga sangat angkuh dan tertutup.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua RT 1 RW 6 Kelurahan Prapen, Kecamatan Tenggilis Surabaya, Sudarsono. Menurutnya usaha produksi abon oplosan kerap meninggalkan limbah yang dinilai merugikan warga.

Budi Kurniawan yang menjadi pemilik dari usaha tersebut jarang sekali bersosialisasi dengan warga. Bahkan terkesan menutup diri dan sombong. itu dinilai dari teguran warga terkait limbah usaha yang mengganggu selama ini.

Diketahui, usaha abon oplosan di Jalan Soponyono Surabaya digrebek oleh Tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya, Selasa sore kemarin. Dari hasil penggerebekan abon tersebut, diduga melakukan kebohongan publik. Yakni dari komposisi abon yang lebih banyak menggunakan daging ayam sebesar 60 persen dan daging sapi sebesar 40 persen.

Selain itu, di kemasan berat bersih yang dituliskan seberat 100 gram. faktanya, berat bersih saat ditimbang hanya seberat 85 gram.



Berita Terkait


Buang Limbah di Pemukiman, Pemilik Abon Palsu Dikenal Sombong

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber