Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Gerbong ini memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang jauh dari jangkaun layanan rumah sakit dan puskesmas. Foto Arif
PT KAI Luncurkan Kereta Api Rail Clinic
Rabu, 17-05-2017 | 20:09 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, PT Kereta Api Indonesia Daops 9 Jember, meluncurkan Kereta Api Rail Clinic, di Stasiun Klakah, Lumajang. Kereta sehat ini akan stand by untuk persiapan arus mudik lebaran nanti.

Dua buah gerbong kereta api di Stasiun Klakah, Lumajang, disulap menjadi klinik kesehatan. Kereta api yang dinamakan Rail Clinic ini, sengaja dihadirkan oleh PT  Kereta Api Indonesia Daops 9-Jember, untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Sekitar Stasiun Klakah.
 
Kereta api Rail Clinic terdiri dari 2 kereta yang masing-masing memiliki tata ruang dan jenis pelayanan kesehatan yang berbeda. Secara umum, fasilitas pelayanan kesehatan yang akan diberikan di dalam Rail Clinic, adalah jenis pelayanan kesehatan primer atau pelayanan tingkat pertama. Kereta api ini nantinya akan berkeliling untuk memberikan layanan kesehatan di lokasi yang sulit dijangkau.

Menurut Aslikan Vice President Daops 9 Jember, di musim arus mudik lebaran nanti, kereta api ini juga akan stand by untuk memberikan layanan kesehatan kepada para penumpangnya.
 
Selain memberikan layanan kesehatan, PT KAI Daops 9 Jember, juga mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang berada di sekitar rel kereta api, menjelang bulan puasa ini. Sebab, kebiasaan anak-anak saat jelang berbuka puasa, mereka bermain di sekitar jalur kereta api. Hal ini tentu saja sangat membahayakan keselamatan. (pul)

Berita Terkait


Penumpang Overload, PT KAI Dinilai Perlu Tambah Armada

KAI Daop 8 Diadukan Warga Wonokusumo ke Dewan

Setiap Hari 22 Ribu Penumpang Berangkat dari Stasiun Senen

PT KAI Daops VIII Surabaya Robohkan Kios di Raya Taman Sepanjang


Diadukan ke DPRD, PT KAI Daop VIII Dituding Caplok Tanah Warga

Tak ber IMB, Pembangunan Pasar di Lahan PT KAI Disegel Satpol PP

Ditutup PT KAI , Warga Tetap Terobos Perlintasan Berbahaya

PT KAI Anggap Proyek Blok Rel Tanggungjawab Pemkot Surabaya
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber