Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Banyaknya penghobi dan bakat dikalangan pemuda dan anak anak seusia dini, membuat warga Desa Trawas,Kecamatan Trawas,Kabupaten Mojokerto, mendirikan sirkuit atau lintasan motor seluas 1,5 hektar. Foto Amin
Ciptakan Sirkuit Motor Cros Untuk Menampung Bakat Anak Anak Desa Trawas
Rabu, 17-05-2017 | 10:57
Oleh : Aminudin Illham
Mojokerto pojokpitu.com, Untuk menampung minat dan bakat anak anak seusia dini, warga Desa Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, membuat lintasan motor cros seluas satu setengah hektar. Pembuatan arena motor cros dilahan tanah milik kas desa ini, untuk menfasilitas para penghobi motor cros serta bisa menarik sejumlah wisatawan yang akan berkunjung di Trawas.

Dari sekian banyak penghobi motor cros yang ada di wilayah Kecamatan Trawas, ada sejumlah anak anak seusia dini, yang tidak mau kalah dengan orang dewasa untuk menyalurkan bakatnya. Dengan penuh semangatnya mereka mencoba lintasan atau sirkut baru motor cros.

Salah satunya, Daneesha dan Naufal, pembalap motor cros wanita yang masih duduk di kelas 3 SMP ini, memilih olah raga motor cros daripada olah raga lainya. Karena dia ingin meneruskan jejak orang tua dan saudaranya, yang juga menyukai motor cros.
 
Menurut Arifin, Kades Trawas, pembuatan lintasan motor cros ini, untuk menampung bakat anak anak seusia dini agar tidak liar menggunakan lintasan di lereng perbukitan yang berakibat pada kerusahan hutan. Selain itu, untuk menarik wisatawan yang berkunjung ke wisata trawas.
 
Meski arena lintasan motor cros baru sebulan berdiri, mulai banyak digemari para penghobi motor cros yang datang dari beberapa daerah, sehingga membuat kawasan wisata trawas menjadi ramai. (pul)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber