Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

2 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Ujian Kejar Paket B
Selasa, 16-05-2017 | 04:11 wib
Oleh : Zulkifli Zakaria
Lamongan pojokpitu.com, Kedua atlet bulu tangkis ini masing-masing Daniel Bagus Irawan dan Berliana Putri Maharani, sebelumnya dikeluarkan dari SMP Negeri 3 Lamongan karena sering tak masuk sekolah, yang berdampak mendapatkan nilai jelek.

Izin tak masuk sekolah itu bukan tanpa alasan, Daniel dan Berliana sering mengikuti event kejuaraan bulu tangkis tingkat daerah maupun tingkat nasional. Hanya saja, mereka berdua tidak mewakili sekolah, melainkan mewakili salah satu klub bulutangkis,
 
Mulai Senin pagi, Daniel dan Berliana harus mengikuti Ujian Kejar Paket B di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Mizan, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan, untuk mendapatkan ijazah setara sekolah menengah pertama.
 
"Jika lulus, ijazah Kejar Paket B setara SMP itu akan digunakan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi," tutur Daniel Bagus Irawan.  

"Sebelumnya, PKBM Mizan pernah menerima seorang atlet catur nasional sebagai peserta Kejar Paket B. Alasannya pun sama, yakni dikeluarkan dari sekolah karena sering mengikuti event kejuaran catur tanpa diimbangi dengan prestasi sekolah," kata Asrofi, Kepala PKBM Mizan.(end) 

Berita Terkait


2 Atlet Bulu Tangkis Ikuti Ujian Kejar Paket B

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber