Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

PEMAIN PSMP BEREBUT BOLA_MBA
PSMP Kuasai Group 6 Usai Kalahkan Kalteng Putra 2-0
Minggu, 14-05-2017 | 23:53 wib
Oleh : Ambari taufiq
Mojokerto pojokpitu.com, PS Mojokerto Putra (PSMP) berhasil mewujudkan ambisinya untuk meraih kemenangan di setiap laga kandang. saat menjamu Kalteng Putra dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 grup 6 di Stadion Gajahmada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (14/5/2017) PSMP menang meyakinkan 2-0.

Babak pertama, tim tuan rumah melakukan penekanan di menit-menit awal. Tercatat tiga kali, pemain PSMP melakukan serangan cepat ke gawang Kalteng Putra yang dijaga Galih Sudaryono. Serangan balik pemain Kalteng Putra berujung bola melayang di atas mistar gawang Putut Wijanarko.

Menit 15, pemain Kalteng Putra yang dihadiahi wasit tendangan bebas di kanan gawang PSMP tak mampu membobol gawang PSMP. Sementara tendangan sudut pemain PSMP berujung kemelut di depan gawang Kalteng Putra. Wasit menghadiahi penalti setelah pemain PSMP, Muhammad Isa terjatuh akibat berduel dengan pemain Kalteng Putra di menit 20.

Namun sayang, pemain tengah PSMP, Tamsil Sinjaya yang dipercaya menjadi algojo tak mampu membobol gawang Galih Sudaryono. Giliran pemain Kalteng Putra membalas melalui tendangan bebas tepat di depan kotak penalti, meski berhasil menerobos pagar betis pemain PSMP, namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang PSMP.

Menit 30, pemain belakang PSMP Wahyu Saputra yang mendapatkan umpan tak juga mampu membobol gawang Galih Sudaryono. Bola justru melayang di atas mistar gawang Kalteng Putra. Hingga tambahan satu menit yang diberikan wasit Sarwanto asal Cilacap, kedudukan masih 0 - 0. 

Babak kedua berjalan dengan tempo tinggi. Menit 51, pemain tengah PSMP Indra Setiawan yang mendapatkan bola tanpa pengawalan berhasil mengiring bola di sayap kiri gawang Galih Sudaryono. Namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang. Serangan balik cukup cepat ditunjukan para pemain Kalteng Putra.

Di sayap kiri gawang PSMP, tepat di menit 54, pemain Kalteng Putra membalas. Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang Putut Wijanarko. Menit 57, pemain Kalteng Putra melakukan pelanggaran terhadap salah pemain PSMP hingga hadiah tendangan bebas tipis di kotak pinalti.

Namun sayang, bola yang ditendang pemain tengah PSMP Djayusman Triasdi membentur pagar betis pemain Kalteng Putra. Hampir saja, gawang PSMP berhasil dijebol para pemain Kalteng Putra di menit ke 67. Bola dari tendangan pojok berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain depan Kalteng Putra.

Beruntung, bola yang mengelinding di pojok gawang PSMP berhasil diamankan Putut Wijanarko. Pemain PSMP yang melakukan serangan balik mendapatkan tendangan bebas di sudut kotak pinalti namun mengarah tepat di pelukan Galih Sudaryono. Menit 73, pemain PSMP Ricky R Kambuaya berhasil menjawab kebutuhan.

Lewat heading di depan gawang Kalteng Putra, bola langsung menjebol gawang Galih Sudaryono. Skor berubah 1 - 0 untuk tim tuan rumah PSMP. Jelang di menit akhir babak kedua, sempat terjadi ketegangan di bangku VIP setelah pemain PSMP Tamsil Sijaya ditabrak dari belakang oleh pemain Kalteng Putra.

Salah satu official Kalteng Putra diamankan tim keamanan akibat  sengaja melempar botol air mineral ke arah pemain PSMP. Memasuki satu menit tambahan yang diberikan wasit, justru penjaga gawang Kalteng Putra Galih Sudaryono melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSMP Indra Setiawan. Galih dengan sengaja menendang Indra pas mengenai Perut striker PSMP ini.

Atas kejadian tersebut wasit selain menghukum Galih dengan kartu uning, juga menghukum kalteng Putra dengan pinalti . Ricky R Kambuaya yang dipercaya sebagai algojo berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Gol. Skor akhir adalah 2 - 0 untuk tim tuan rumah PSMP.
Dengan ahsil tersebut,kini tim berjuluk The Lasmojo ini kini menguasai klasemen sementara group 6 dengan nilai 9 dari hasil 4 kali laga.[mba]


Berita Terkait


PSMP Kuasai Group 6 Usai Kalahkan Kalteng Putra 2-0


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber