Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

14 Preman Nyaru Tukang Parkir Liar di KBS, Diciduk Polisi
Kamis, 11-05-2017 | 19:33 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Razia dilakukan Tim Anti Bandit Polrestabes Surabaya, dengan melakukan penyisiran di Jalan Setail Kebun Binatang Surabaya (KBS) sore tadi.

Sedikitnya 14 orang, salah satunya koordinator preman yang nyaru menjadi tukang parkir liar, di sepanjang jalan tersebut terpaksa diciduk.

Para preman ini tak bisa berkelit, saat petugas mengamankan mereka langsung di lokasi beserta menyita barang bukti uang hasil parkir dan beberapa lembar karcis. 

Dari hasil interograsi yang dilakukan petugas, tak tanggung - tanggung mereka bisa menarik uang parkir mobil lebih mahal 2 sampai 3 kali lipat dari tarif resmi yang besarnya hanya Rp 4.000.

"Penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan tukang parkir liar di kawasan tempat wisata KBS," tutur Kompol Bayu Indra Wiguno, Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya.   

Sementara, dari pengakuan Febri, salah satu preman yang diciduk, untuk setiap kali tarikan besarnya Rp 10 ribu sampai Rp 15 ribu per mobil. Hasilnya, biasanya diberikan kepada koordinator. Ia bisa menerima bersih setiap harinya Rp 75 ribu sampai Rp 100 ribu tergantung mobil yang terparkir. 

Untuk kepentingan pemeriksaan lanjutan, sebanyak 14 preman ini, langsung dibawa ke Mako Polrestabes Surabaya.(end)



Berita Terkait


14 Preman Nyaru Tukang Parkir Liar di KBS, Diciduk Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua