Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan GTT dan PTT Gruduk Gedung Wakil Rakyat
Rabu, 10-05-2017 | 19:32
Oleh : Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Ratusan GTT dan PTT mendatangi gedung wakil rakyat. Mereka datang dari seluruh penjuru Banyuwangi dengan naik motor dan rombongan kendaraan roda empat.

Perwakilan GTT diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Joni Subagio, dan sejumlah komisi di DPRD Banyuwangi, serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan perwakilan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banyuwangi.
 
Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Subhan mengatakan, selama tahun 2013 lalu, baru kali ini pihaknya bisa menjalin silaturahmi langsung dengan DPRD Banyuwangi. Kedatangannya untuk meminta bantuan kepada DPRD untuk bersama mengirimkan petisi terkait revisi ASN.

Melalui revisi ASN itulah salah satu pintu celah untuk mendapatkan kejelasan nasib status GTT dan PTT. Sampai saat ini GTT yang terdata berjumlah 1.126 orang anggota.
 
Melalui pertemuan itu, ia berharap agar DPRD dan instansi terkait mau memperjuangkan nasib GTT dan PTT. Karena sejauh ini, GTT dan PTT telah berjuang dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Saat ini, honor GTT dan PTT bervariasi, mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 600 ribu, tergantung besaran bantuan operasional sekolah (BOS). Honor sebesar itu dinilai masih jauh dari kehidupan layak.
 
Pihaknya meminta ada kebijakan pemerintah untuk ikut memikirkan nasib dan honor GTT dan PTT, tidak hanya sekadar memberikan angin segar saja. Selama ini, GTT dan PTT hanya menerima insentif selama tiga bulan sekali. Honor tersebut habis untuk menutupi utang yang telah dipinjam.

Semoga usai pertemuan ini ada upaya untuk meningkatkan  honor GTT dan PTT mendekati sejahtera.

Hingga kini GTT masih dihantui ketakutan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) secara langsung dengan adanya Permendikbud no 8 tahun 2017, karena mengisyaratkan bagi GTT dan PTT harus ada SK penugasan dari pemerintah daerah.

Ia berharap, semoga ada upaya yang baik agar tidak perlu SK penugasan, karena alurnya sangat ribet harus sampai ke sekretariat negara.(end)
 
 
 



Berita Terkait


Ratusan GTT dan PTT Gruduk Gedung Wakil Rakyat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2724684','2018-01-21','05:29:21','46083','Ratusan GTT dan PTT Gruduk Gedung Wakil Rakyat','54.227.104.40','1','desktop')