Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diperkirakan Rampung Tengah 2018, Menteri BUMN Tinjau Proyek Tol Paspro
Senin, 08-05-2017 | 19:01 wib
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Pemerintah terus mengebut pembangunan di segala bidang, mulai dari waduk, pembangkit listrik hingga tol. Salah satunya pembangunan Jalan Tol Trans Jawa, Pasuruan - Probolinggo.

Pembangunan tol mendapat perhatian serius dari Menteri BUMN Rini Sumarno, yang meninjau langsung pengerjaan proyek senilai Rp 3,8 trilyun ini.
 
Rini mengapresiasi pengerjaan proyek terbilang lebih cepat dari yang ditargetkan. Dari target diperkirakan selesai akhir 2018, namun sampai sejauh ini pembangunan selesai pada pertengahan tahun 2018.
 
Bahkan, pihak pelaksana berani menargetkan pada tahun 2018 yang akan datang, jalan tol Pasuruan-Probolinggo bisa dilalui untuk arus mudik.
 
Menurut Rini Sumarno, Menteri BUMN, tahun 2019 yang akan datang, pembangunan jalan tol ditargetkan sudah sampai ke Banyuwangi.
 
Jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) ini memiliki panjang 31 kilometer, yang berakhir di Leces, Probolinggo. Dari Pasuruan-Probolinggo ada 3 pintu keluar masuk tol, yaitu di Grati Pasuruan, Wonomerto dan Leces Kabupaten Probolinggo.
 
Sementara itu, menurut Dwi Partikno, Direktur Utama Tol Paspro, pembangunan tol ini untuk presentase masih terbilang kecil, seharusnya hingga bulan Mei pengerjaan rampung 22,75 persen, karena terkendala cuaca yang selesai hanya 22,3 persen saja.
 
Sempat terjadinya unjuk rasa warga, karena jalan desa ditutup, namun akhirnya warga mendapat akses dengan cara dibuatkan terowongan.
 
Di Probolinggo sendiri, sampai sejauh ini sudah 96 persen pembebasan tanah sudah selesai dibayar, sedangkan 4 persennya masih proses pembebasan.(end)
 

 
 
 


Berita Terkait


Diperkirakan Rampung Tengah 2018, Menteri BUMN Tinjau Proyek Tol Paspro


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber