Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan Pasutri Ikuti Itsbat Nikah Massal
Jum'at, 05-05-2017 | 16:00
Oleh : Andi Nurcholis
Sidoarjo pojokpitu.com, Bertempat di aula Kantor Kecamatan Mlandingan Situbondo ini, 26 pasangan suami istri mengikuti itsbat nikah massal. Kegiatan ini atas kerjasama LMP Merak dengan pemerintah daerah ,

Bagi para pasangan suami istri, mereka mengaku senang. Pasalnya, selama bertahun-tahun , hidup berumah tangga dan telah memiliki anak, namun tanpa memiliki surat resmi nikah dari kantor urusan agama setempat.
 
Tanpa memiliki surat nikah resmi , selama ini psanga suami istri yang terdaftar, kesulitan untuk mengurus akte anak mereka. Untuk mengurus surat nikeah resmi mereka terkendala masalah ekonomi. 
 
Seperti mempelai pria asal Kecamatan Suboh , Amin , mengaku telah menikah selama dua tahun, meski telah memiliki satu orang anak, namun dirinya kesulitan dalam kepengurusan akte lahir. 

Itsbat nikah pihak panitia itsbat nikal massal ini akan menikahkan pasangan suami istri sebanyak 150 pasang dan tersebar di 17 kecamatan di Situbondo, dengan usia peserta dari 25 tahun hingga 70 tahun. Ini dikatakan Kamarul Muniri , Ketua Panitia Nikah Massal.
 
Para peserta nikah massal, nantinya mendapatkan surat nikah, kartu keluarga (KK) , serta akte kelahiran bagi yang sudah memiliki putra - putri. Program ini diharapkan dapat menekan masyarakat yang hendak menikah namun tak memiliki biaya.(end) 

Berita Terkait


Nikah Massal, 15 Pasangan Ijab Qabul di Pendopo Kabupaten Tuban

143 Pasangan Suami Istri Ikuti Acara Pesta Nikah Massal

Puluhan Pasutri Ikuti Itsbat Nikah Massal

Nikah Massal, Yang Manula Tidak Mau Ketinggalan


Enam Pasangan Tua Ikuti Nikah Massal Gratis

219 Pasutri Ikuti Nikah Massal

Ratusan Pasangan Suami Istri Nikah Massal

Nenek 63 Tahun Ikuti Nikah Massal di Pasuruan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber