Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Tiga Bunga Termahal di Dunia
Kamis, 16-04-2015 | 11:56 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Bunga merupakan lambang ke indahan dan cinta. Bunga seringkali dijadikan sebagai hadiah dalam percintaan. Keindahan cinta di ungkapkan lewat indahnya bunga, maka semakin indahnya bunga semakin mahal harganya bahkan ada bunga dengan harga miliayaran rupiah. Berikut beberapa bunga termahal di dunia yang harganya mengagumkan. Mungkin hanya orang yang berkantong tebal saja yang bisa memiliki bunga tersebut.

Lisianthus (127-444 ribu per ikat)
Lisianthus adalah jenis bunga indah dengan aneka warna seperti ungu, lavender, dan putih. Bentuknya yang seperti kertas membuat bunga termahal di dunia ini dipanggil dengan bunga kertas. Lantas kenapa bunga ini harganya selangit. Perawatan dan pembudidayaan yang sulit membuat harga bunga indah ini menjadi tinggi. Bunga Lisianthus ini hanya bertahan 1 hingga 2 minggu saja jika dipotong.  Sementara penenaman bunga  Lisianthus ini membutuhkan perawatan ektra dan perhatian yang khusus, bunga ini  bisa tumbuh dengan ketinggian 15 hingga 60 cm dari tanah.

Lily of the Valley (190-635 ribu per ikat)
Selanjutnya bunga termahal di dunia ini adalah bernama Lily of the Valley. Bunga ini walaupun memiliki harga mahal yaitu hingga 635 ribu per ikatnya, namun bunga ini memiliki racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kalau bunga ini ditelan maka perut akan mual mual bahkan bisa menyebabkan tekanan darah hingga pada kematian. Bunga Lily of the Valley ini menurut cerita merupakan bunga dari air mata hawa atau Eva ketika dia di usir dari taman eden. Ini sebabnya juga bunga ini dikenal dengan nama Our Lady?s Tears atau Mary?s Tears. Bunga Lily of the Valley ini adalah jenis bunga yang sering digunakan pada berbagai acara pernikahan seperti ketika pernikahan William dan Catherine.

Hydrangea (82 ribu per tangkai)
Hydrangea adalah jenis bunga termahal di dunia, harganya saja mencapai 82 ribu dalam pertangkainya. bunga hydrangea tumbuh di asia bagian Selatan, Timur dan Amerika termasuk Indonesia. Bunga Hydrangea memiliki tinggi semak hingga 1 meter bahkan ada yang 3 meter. Tanaman bungan Hydrangea mulai tumbuh ketika musim semi hingga musim gugur. Bunga termahal di dunia hydrangea biasanya digunakan dalam acara resmi seperti pernikahan// tetapi di jepang bunga termahal di dunia ini digunakan sebagai bahan baku teh yang disebut dengan ama-cha.  Begitu juga di korea, bunga hydrangea digunakan dalam membuat teh herbal yang disebut dengan sugukcha.



Berita Terkait


Bunga Es dari Embun Beku Akibatkan Pertumbuhan Tanaman Terganggu, Daun Menguning Lalu Memutih

Diduga Terjadi Penggelembungan Suara, Nasdem Tulungagung Lapor Bawaslu

Wisata Bunga Langka Khas Bromo Menjadi Destinasi Baru Digunung Bromo

Tarif Cargo Naik Jadi Kendala Pengiriman Bunga ke Luar Pulau


Ratusan Cokelat dan Bunga Dibagikan Polisi Blitar Kota

Libur Akhir Pekan Dengan Menikmati Matahari Terbit dan Bunga Es di Gunung Bromo

Bunga Es dari Embun Beku Akibatkan Pertumbuhan Tanaman Terganggu, Daun Menguning Lalu Memutih

154 Desa Gelar Pilkades Serentak Dijaga Ketat Petugas Gabungan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber