Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Panen Durian, 1001 Buah Dibagikan Gratis
Selasa, 02-05-2017 | 06:16
Oleh : Anas Muslimin
Pasuruan pojokpitu.com, Ratusan warga ini langsung menyerbu gunungan buah durian yang telah disiapkan oleh panitia di Desa Wisata Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Aksi rebutan ini nekad dilakukan oleh warga, meski buah durian dikenal memiliki kulit yang keras dan tajam demi mendapatkan durian gratis yang sengaja dibagikan oleh panitia dalam acara pesta 1001 durian gratis ini .

Anak - anak hingga ibu - ibu dan pria dewasa seolah tak mengindahkan peringatan panitia untuk menjaga diri dari desakan dan ancaman akibat saling berebutan .

Namun banyaknya warga yang datang membuat durian yang disiapkan oleh panitia ludes hanya dalam hitungan menit .

Sejumlah pengunjung yang rata - rata datang berombongan dengan keluarga itu pun langsung memakan buah durian beragam jenis yang banyak tumbuh di lereng Gunung Arjuna . Mereka berasal dari Surabaya, Malang dan Pasuruan serta Probolinggo .

Pesta 1001 durian gratis telah menjadi agenda tahunan di wilayah ini. Panitia berharap, pesta durian menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan, terutama untuk mengenalkan potensi buah durian yang ada di Kabupaten Pasuruan .

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, menyampaikan, pohon durian di Kabupaten Pasuruan tumbuh subur di 8 kecamatan, termasuk wilayah Kecamatan Purwosari. Sayang, untuk tahun ini durian mengalami panen massal sehingga langka dan mahal.(end)

Berita Terkait


Panen Durian, Pengunjung Petik Langsung Dari Pohonnya

Panen Durian, 1001 Buah Dibagikan Gratis

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber