Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

LPA Batu Serukan Keprihatinan Kasus Kekerasan Anak
Senin, 01-05-2017 | 19:58 wib
Oleh : Hari Subagyo
Batu pojokpitu.com, Puluhan anggota forum anak dari 12 kelompok yang ada di Kota Batu melakukan aksi turun ke jalan mengkampanyekan gerakan perlindungan terhadap anak di alun - alun Kota Batu.

Dalam aksinya, mereka membentangkan poster berisi seruan terhadap perlindungan anak. Ada yang membagi bunga dan selebaran tentang kasus - kasus kekerasan pada anak yang pernah terjadi dan harus dihentikan. Aksi sosial ini juga diiringi permainan alat musik percusi oleh Forum Anak Kota Batu.

Menurut Ketua LPA  Kota Batu, Fuadiono, aksi yang dilakukan anggota Forum Anak Kota Batu ini, bertujuan memberikan kesadaran pada masyarakat terhadap pentingnya perlindungan terhadap anak dan menghargai hak-hak anak. Melalui aksi ini, mereka juga berharap kasus kekerasan terhadap anak bisa dihentikan.

Fuadiono menambahkan, selama ini kasus kekerasan terhadap anak di Kota Batu dirasa cukup tinggi, seperti kasus pembuangan bayi oleh orang tuanya, hingga kekerasan secara fisik. Menurut data LPA sampai awal Mei 2017 ini, sudah ada 10 kasus kekerasan anak yang telah ditangani pihak polisi.

Dengan tingginya kasus kekerasan terhadap anak tersebut LPA Kota Batu menyatakan, perlunya kerjasama dan koordinasi semua pihak, termasuk pemerintah, agar kasus kekerasan terhadap anak bisa dihentikan, sehingga hak - hak anak bisa terlindungi dengan baik.

Diharapkan dengan aksi ini, bisa menggugah kesadaran masyarakat dan pemerintah untuk menjauhkan dan menghentikan kekerasan terhadap anak - anak.(end)



Berita Terkait


LPA Batu Serukan Keprihatinan Kasus Kekerasan Anak

Deklarasikan Stop Kekerasan Anak , Mensos : Waspadai Jaringan Narkoba

Siswa SD Gelar Aksi Keprihatinan Bahaya Narkoba dan Kekerasan Anak

Tersangka Kasus Kekerasan Anak Ilham Akan Ditahan, Jika Membahayakan


LPA Batu Serukan Keprihatinan Kasus Kekerasan Anak

Deklarasikan Stop Kekerasan Anak , Mensos : Waspadai Jaringan Narkoba

Siswa SD Gelar Aksi Keprihatinan Bahaya Narkoba dan Kekerasan Anak

Kak Seto : Tren Kekerasan Anak Meningkat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber