Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Astafirullah, Ulama Kyai Hamam Hadi Hilang Terseret Arus Sungai
Minggu, 30-04-2017 | 14:23 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Suasana duka menyelimuti kompleks Pesantren Addimyathi Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Ngawi. Puluhan santri dan warga, setia menunggu informasi di masjid. Sejumlah ulama Ngawi berkumpul dalam rumahnya, ikut bersimpati.

Kejadian bermula saat suami Istianik itu, mencari rumput di areal persawahan Dusun Pingi Desa Glingging Sragen Jawa Tengah, pada tanggal 28 April kemarin. Sekitar jam 2 siang, ulama berumur 47 tahun itu, hendak pulang ke rumah untuk memimpin sholat Ashar di masjid, dengan mengambil jalan pintas menyeberangi Sungai Kali Siwur.

Sungai yang membelah Jawa Tengah dan Timur tersebut, awalnya tenang karena sejumlah anak dari Jawa Tengah sedang bermain dan berenang. 

Namun karena banjir kiriman dari lereng Gunung Lawu, arus sungai menjadi lebih deras. Kyai Hamam, yang terlanjur menyeberang, bermaksud segera ke seberang sungai. Meskipun bisa berenang, namun karena derasnya arus sungai, Kyai Hamam hanyut. Anak- anak yang mengetahui kejadian itu, kemudian melapor ke warga desa Kedungharjo, memutar lewat jembatan.

Para santri dan warga, kemudian melakukan pencarian, mulai sebelum maghrib hingga sekarang. Pada malam hari, warga dibantu Tim SAR dan relawan juga telah melakukan penyisiran, menuju ke Sungai Bengawan Solo. Namun hingga kini, nasib Imam Masjid Addimyathi, sekaligus Pengurus Nahdhatul Ulama Ngawi tersebut, belum diketahui. 

Mewakili kerabat korban, Ketua PCNU Ngawi berharap, warga ikut membantu mencari Kyai Hamim. Ini disampaikan Kyai Ulin Nuha Rozy, Ketua PCNU Ngawi.

Untuk membantu upaya warga dan relawan BPBD Ngawi melakukan pencarian, sekitar 50 anggota Tim Basarnas, diterjunkan. Tim Basarnas kemudian membentuk posko di kantor kecamatan untuk melaksanakan operasi  pencarian Kyai Hamam Hadi bersadma-sama.(end)






Berita Terkait


Nekat Sebrangi Bengawan Solo, Pemancing Tenggelam Terseret Arus Sungai

Astafirullah, Ulama Kyai Hamam Hadi Hilang Terseret Arus Sungai

Dua Mayat Korban Terseret Arus Sungai, Ditemukan


Anak 12 Tahun Terseret Arus Sungai di Ngawi

Siswa Hilang Terseret Arus Sungai, Teman Sekolah Gelar Doa Bersama

Nekat Sebrangi Bengawan Solo, Pemancing Tenggelam Terseret Arus Sungai

Astafirullah, Ulama Kyai Hamam Hadi Hilang Terseret Arus Sungai

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber