Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dua Korban Laka Kereta Api Berangsur Membaik
Minggu, 30-04-2017 | 02:24 wib
Oleh : Agus Bondan
Ponorogo pojokpitu.com, Kondisi Joko Arif Santoso asal Ponorogo , yang menjadi salah satu korban kecelakaan antara minibus dan Kereta Api Kahuripan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Gilang Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung, Jumat 28 April kemarin, berangsur membaik.

Kondisi Joko yang dirawat, di salah satu ruang perawatan Rumah Sakit Dokter Iskak Tulungagung, Sabtu pagi 29 April, sudah mulai stabil dan sudah bisa diajak komunikasi. 

Namun Joko masih perlu mendapat perawatan intensif karena dari hasil pemeriksaan, Joko mengalami patah tulang bahu sebelah kiri. 

Sementara di ruang perawatan yang terpisah korban lain, Herfin Rahmaning warga Desa Kates Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung, korban lain dalam kejadian ini juga sudah membaik. 

Bahkan Herfin sudah lebih mudah diajak komunikasi. Kondisi Herfin lebih stabil dibanding Joko, namun masih mengalami  keluhan di bagian mata sebelah kiri yang tampak lebam . 

Menurut Rafi Tanwirul Afkara, Kasi Pelayanan Medis Rumah Sakit Dokter Iskak Tulungagung, kondisi korban sudah membaik setelah sebelumnya sempat dirawat di ruang semi kritis . Meski berangsur membaik, namun salah satu korban direncanakan segera menjalani operasi , karena mengalami patah tulang di bagian bahu sebelah kiri . 

Sehari sebelumnya, keduanya menjadi korban kecelakaan antara minibus nopol N 1671 BW yang merupakan kendaraan kursus pelatihan mengemudi, dengan kereta api di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, di Desa Gilang Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. 

Minibus yang ditumpangi korban Joko yang merupakan instruktur mengemudi dan Herfin yang merupakan siswa kursus mengemudi ini dihantam Kereta Api Kahuripan jurusan Bandung - Blitar hingga ringsek. 

Kejadiaan ini diduga akibat kelalaian pengemudi yang tidak memperhatikan rambu - rambu di perlintasan kereta api tersebut.(end) 




Berita Terkait


Polisi Pastikan Kecelakaan Bus Rombongan Guru TK Akibat Kelalaian Sopir

Lima Pasien Korban Laka Bus Masih Dirawat di RS Ngudi Waluyo Blitar

Polisi Lakukan Olah TKP Kecelakaan Bus

Diduga Kendala Rem, Motor Metic Terjun ke Dalam Jurang, Satu Tewas


Jasa Raharja Santuni Korban Laka Bus Rombongan Guru TK Tulungagung

Korban Kecelakaan Bus Maut, Dipulangkan ke Rumah Duka

Laka Tunggal, Truk Terbalik Masuk Sungai

Bus Kecelakaan di Blitar, Lima Peserta Rombongan Guru TK Asal Tulungagung Meninggal

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber