Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

May Day, Buruh Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama
Jum'at, 28-04-2017 | 14:04 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, May Day atau Hari Buruh seringkali diperingati para buruh dengan aksi demo besar-besaran hingga menutup sebagian akses kota, tapi kali ini Pemerintah Provinsi Jatim memastikan, para buruh akan menggelar aksi damai dan doa bersama Peringatan May Day.

Sukardo, Kadisnakertrans Jatim, menyampaikan, 1 Mei merupakan peringatan Hari Buruh dan pemerintah pusat telah menetapkan hari itu menjadi hari libur nasional. Untuk Jawa Timur, para buruh akan memperingati May Day dengan aman dan damai, dengan menggelar aksi damai yang terpusat di kantor gubernur Jalan Pahlawan Surabaya.

"Para buruh akan berkumpul di Jalan Pahlawan Surabaya dan melakukan doa bersama dengan Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda dan Ketua DPRD Jatim. Aksi damai tersebut digelar sebagai upaya Pemprov Jatim dengan para buruh mendoakan Republik ini, khususnya Jawa Timur agar semakin baik, aman, dan damai, sekaligus menunjukkan ke masyarakat kalau aksi yang dilakukan para buruh tidak mengganggu ketertiban, melainkan aksi yang benar-benar bermanfaat," ungkapnya.

Sukardo menambahkan, selain aksi yang terpusat di Kantor Gubernur Jalan Pahlawan, Surabaya, di setiap kabupaten/kota pun digelar aksi peringatan May Day oleh para buruh. Aksi yang dilakukan adalah aksi sosial dengan menggelar donor darah.

"Setiap kabupaten/kota juga ada peringatan May Day. Aksi yang dilakukan seluruhnya adalah aksi donor darah. Salah satunya di GOR Sidoarjo pada 1 Mei nanti aksi donor darah para buruh akan dihadiri Menakertrans RI Hanif Dhakiri," imbuhnya.(end)

Berita Terkait


May Day, Buruh Gelar Aksi Damai dan Doa Bersama


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber