Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Feri Sudaryanto, driver Grab Indonesia.
Disuspend, Puluhan Driver Datangi Managemen Grab
Selasa, 25-04-2017 | 18:08
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Puluhan sopir online, Selasa siang, mendatangi kantor Manajemen Grab Surabaya di Jalan Klampis Jaya, untuk melakukan klarifikasi terkait sanksi yang dijatuhkan kepada mereka. Mereka mengeluh, aplikasi akun driver online telah disuspend atau ditangguhkan oleh pihak Manajemen Grab.

Bahkan beberapa sopir online ini menyatakan, mereka harus merugi karena dikenai denda pelanggaran oleh pihak Grab. Menurut mereka, sistem suspend dan jatuhnya denda kepada sopir online ini, tanpa ada penjelasan dari pihak manajemen.
 
"Akibat sanksi itu, para mitra kerja Grab ini mengalami kerugian, karena pendapatan yang semestinya mereka terima, kini terancam hilang," tutur Feri Sudaryanto, driver Grab Indonesia.
 
Menanggapi hal itu, City Manajer Grab Surabaya, Daniel Setya Hadi, menyatakan, sanksi denda dan suspend puluhan driver online ini telah sesuai ketentuan dan kode etik.
 
Menurutnya, puluhan driver online diberi sanksi karena melakukan pelanggaran, baik ringan, sedang, hingga berat. Sanksi itu dijatuhkan sesuai dengan data dan keterangan pihak konsumen terhadap para driver.
 
Selain itu, pihak manajemen menduga, para mitra kerja kerap memasukan nota pemesanan yang palsu atau direkayasa agar mencapai target order minimum.
 
Hingga ini, pihak Manajemen Grab Surabaya tengah menerima klarifikasi dari mitra kerjanya dan menunggu keputusan pihak Grab pusat. Sedangkan para driver online ini menyatakan, merasa tertipu dan berencana mengirimkan gugatan secara hukum.(end)

Berita Terkait


Berkas Pembunuhan Sopir Grab Sampai ke Kejaksaan

Disuspend, Puluhan Driver Datangi Managemen Grab

Aturan Tarif Uber dan Grab Berubah Lagi


Disuspend, Puluhan Driver Datangi Managemen Grab

Nyaris Ricuh, Kantor Grab Digeruduk Sopir Taxi Online

Aturan Tarif Uber dan Grab Berubah Lagi

INI Kabar Duka Bagi Pecinta Go-Jek, Uber Taxi, dan Grab Taxi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber