Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ratusan Kuda Meriahkan Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Cup
Minggu, 23-04-2017 | 19:20 wib
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, 145 kuda pacu dari berbagai daerah di tanah air beradu cepat di gelanggang pacuan kuda Kikis Tunggorono, Talun Kabupaten Blitar. Di atas lintasan 1600 meter ratusan kuda ini berlomba di ajang perebutan Piala Bupati Cup kedua tahun ini .

Tahun ini, tahun kedua Piala Bupati Blitar Cup. Sebanyak 11 kelas dipertandingkan dalam kejuaraan ini. Bupati Blitar, Haji Rijanto, mengatakan, lomba pacuan kuda digelar untuk pembinaan serta melestarikan olah raga berkuda di Indonesia. Selain itu, juga untuk memperkenalkan gelanggang pacu milik kebanggaan warga Kabupaten Blitar.

Agus Suhandoko, seorang peserta lomba pacuan kuda asal Kalimantan, mengaku senang mengikuti lomba kuda pacu Bupati Cup Blitar. Selain merupakan ajang olah raga berkuda bergengsi nasional, berkuda merupakan hoby yang dimilikinya sejak kecil.

Kejuaraan lomba balap kuda ini diikuti ratusan kuda ternama di tanah air dengan mempertandingkan 11 kelas , mulai kelas f 1000 meter hingga kelas bergengsi, yakni kelas 3 tahun derby 1600 meter.

Dari semua kelas yang dipertandingkan, hampir terbanyak kejuaraan diraih oleh kuda milik Maehaenis Wakil Bupati Blitar disusul kuda Haji Attohilah asal Pasuruan.(end)




Berita Terkait


Ratusan Kuda Meriahkan Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Cup


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber