Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Demi Mencukupi Keluarga, 11 Tahun Yuliana Jadi Tukang Tambal Ban
Jum'at, 21-04-2017 | 20:18 wib
Oleh : Moch.Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Seorang wanita di Kota Blitar bertahun - tahun menggeluti pekerjaan menjadi tukang tambal ban. Ia rela melakukan pekerjaan ini untuk mencukupi kebutuhan hidup rumah tangganya lantaran penghasilan suami hanya pas pasan.

Adalah Yuliana (45), warga Jalan Ahmad Yani 56 Kota Blitar yang sangat akrab dengan bongkar pasang ban yang mengalami bocor. Pekerjaan yang biasa dilakukan kaum pria ini dilakoninya sejak 2005 lalu. Pekerjaan ini untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya lantaran penghasilan suami hanya pas - pasan bekerja sebagai tenaga serabutan.

Bagi Yuliana pekerjaan menambal ban bukan berat untuk dilakukan. Hanya saja membutuhkan ketrampilan. Karena saking lamanya yuliana menggeluti pekerjaan tersebut, sehingga terlihat tangannya begitu cekatan menambal ban yang bocor. Ketika  harus menggunakan kunci  dengan tenaga yang cukup kuat, ibu dua anak ini juga mudah melakukannnya.

Yuliana mengaku, awalnya merasa kesulitan dengan pekerjaan yang digelutinya tersebut. Namun lama - kelamaan menjadi terbiasa  dan  ia menjalani pekerjaan tukang tambal ini dengan senang hati. "Bagi saya pekerjaan menambal ban bukan pekerjaan buruk, namun bisa mendatangkan penghasilan yang halal," kata Yuliana.

Sementara itu, Gloria  salah satu pengguna jasa tambal ban Yuliana, mengapresiasi profesi yang di geluti yuliana. Hal ini menunjukkan bahwa wanita tidak harus dipandang remeh, pekerjaan yang lazim dilakukan kaum pria pun juga bisa dilakukan oleh kaum wanita .

Yuliana berharap kepada kaum perempuan, tidak usah malu - malu melakukan pekerjaan apapun, meski banyak sebagian orang memandang remeh. Terpenting halal dan bisa membantu beban suami untuk mencukupi kebutuhan keluarga. (pul)

Berita Terkait


Perempuan Tionghoa Peringati Hari Kartini

Fashion Show Berbahan Dedaunan, Semarakkan Hari Kartini

Moment Hari Kartini Dijadikan Ajang Hoby Memasak Para Ibu

Serunya Fashion Show Siswa Inklusi Peringati Hari Kartini


Memperingati Hari Kartini dengan Aksi Melukis Kaos

Keseruan Para Lansia Peringati Kartini Bergaya Ala Peragawati

Peringati Kartini, Karyawati Puskesmas Pakai Kebaya dan Beri Pengobatan Gratis

Meneladani Sosok Kartini di Lapas Wanita Kota Malang
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber