Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Pengeroyokan, Salah Satunya Perangkat Desa
Jum'at, 21-04-2017 | 18:20
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Sepuluh tersangka atas tewasnya Yeyen Siswanto (27) warga Desa Jadiduwur Kecamatan Kesamben Jombang ini harus mempertanggungjawabkan aksinya yang dianggap main hakim sendiri hingga menghilangkan nyawa seseorang.

Dari kesepuluh tersangka tersebut, satu orang berinisial MI (47) perangkat Desa Kesamben Jombang diduga sebagai provokator aksi penggeroyokan terhadap korban. Sedang tersangka lainnya, yakni Ms (16) dan Sf (17) berperang sebagai penghadang korban yang sempat melarikan diri. Sementara lainnya ikut serta dalam aksi pengeroyokan tersebut.
 
AKBP Agung Marlianto, Kapolres Jombang, mengatakan, aksi penggeroyokan terhadap korban ini dipicu akibat hubungan asmara korban dengan pacarnya yang tidak direstui oleh keluarganya. 

Sebelum insiden tersebut, keluarga sang pacar meminta bantuan perangkat desa tersebut untuk menyelesaikan kasus tersebut. Sang perangkat kemudian berencana untuk menangkap dan mengamankan korban saat diketahui berkencan dengan sang gadis. Naasnya, saat memulangkan gadis pujaannya dan hendak pulang, malah dihadang. Korban yang ketakutan berusaha melarikan diri. 

Sejumlah pemuda yang sudah menghadang, terus mengejar dan berusaha memukul korban hingga akhirnya korban terjun ke Sungai Brantas dan ditemukan tidak bernyawa.
  
Mayat korban ditemukan terbawa arus di kawasan Mojokerto. Petugas yang mendapatkan laporan langsung melakukan penyelidikan dan menemukan ada kejanggalan tewasnya korban.  

Dua tersangka  dijerat pasal 170 KUHP tentang penggeroyokan dengan ancaman 9 tahun penjara. Enam tersangka dijerat pasat 335 dengan ancaman satu tahun dan dua lainnya dijerat pasal 335 junto pasal 55 KUHP.(end)



Berita Terkait


Dikeroyok Tujuh Kakak Kelas, Siswa Alami Trauma Berat

Kendaraan Disalip, Dua Pemuda Main Keroyok, Korban Terkena Luka Bacok

Jadi Korban Pengeroyokan, Ortu Siswa Mengadu ke Disdik

Santri Tewas Dikeroyok, Empat Santri Lainnya Ditetapkan Tersangka


7 Tersangka Pengeroyokan Dibekuk Polisi

Pengeroyokan Bermotif Balas Dendam, Tiga Pelaku Diringkus Polisi

Polisi Tetapkan 10 Tersangka Pengeroyokan, Salah Satunya Perangkat Desa

Satu Pelaku Pengeroyokan Diringkus Polisi, 3 Pelaku Lain Masih DPO
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber