Berita Terbaru :
   

Berawal Sengketa Lahan, Penebang Kayu Dilaporkan ke Polisi
Peristiwa  Jum'at, 21-04-2017 | 01:16 wib
Reporter : Karyanto, Ganez Radisa
Trenggalek pojokpitu.com, Sebuah ladang milik ahli waris Wagiman yang terletak di Desa Besuki Kecamatan Munjungan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur kini menjadi permasalahan dan harus berurusan dengan Kepolisian Resort (Polres) Trenggalek.

Kasubbag Humas Polres Trenggalek, Iptu Supadi, mengatakan, permasalahan tersebut berawal dari adanya utang piutang dari ahli waris Wagiman dengan Sukiman. Sebelumnya, Wagiman pernah meminjam kerbau milik pelaku Sukiman, dengan jangka waktu tiga bulan akan dikembalikan.

Dalam perjanjian tersebut terdapat janji, bila tiga bulan tidak dikembalikan, tanah milik Wagiman akan diberikan kepada pelaku, namun hingga jangka waktu tiga bulan, kerbau tersebut tidak dikembalikan dan ahli waris Wagiman menyerahkan tanah miliknya kepada Sukiman tanpa ada tanda serah terima tanah.

Setelah ahli waris meninggal dunia dan merasa tanah tersebut milik pelaku, akhirnya Sukiman menebangi kayu yang berada di ladang tersebut. 

Namun dari pihak keluarga korban yang tidak tahu dengan perjanjian tersebut dan saat menebang kayu tidak minta ijin atau persetujuan dari korban, akhirnya pelaku dilaporkan ke polisi karena telah mencuri kayu miliknya.

Iptu Supadi, Kasubbag Humas Polres Trenggalek, mengatakan, dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti, satu unit mobil pick up dengan nopol AG 7014 WI dan satu unit mesin gergaji, sedangkan barang bukti kayu hingga sekarang masih di ladang dengan kerugian keseluruhan Rp 6 juta.

Kini pelaku harus mendekam di rumah tahanan Polres Trenggalek untuk proses lebih lanjut dan dijerat pasal 363 KUHP subs pasal 362 KUHP dengan ancaman tujuh tahun.(end)​

Berita Terkait

Menang Kasasi, Akhirnya KH Fatoni Kembali Kuasai Perum ABR

Warga Meminta Kepastian Tanah Apakah Milik PT. KAI Atau Tanah Negara

Serobot Lahan Saudara Sendiri, Tim PRC Pengembalian Aset Negara Malang Turun Tangan

Sengketa Lahan, Warga Segel SD Negeri dan Lapangan Sepakbola
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Dua Kadis Terpapar Covid-19, Kantor Terpaksa Dilockdown
Pojok Pitu

Pemkot Surabaya Tepis Isu Pemecatan Kadis DKRTH Surabaya
Pojok Pitu

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan

Rumah Pegawai Lapas Mojokerto Jadi Sasaran Pelemparan Bom Molotov
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber