Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Pakar Guru BK : Siswa Nakal Harus Dirangkul, Bukan Dikeluarkan
Kamis, 20-04-2017 | 19:20
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Pelatihan Dokter Donald McMenamin di Hotel JW Marriot ini diikuti sebanyak 62 guru BK tingkat SMA/SMK baik negeri maupun swasta di Surabaya. Kedatangan Dokter Donald McMenamin yang merupakan guru sekaligus konsultan dari Selandia Baru ini untuk merubah image guru BK yang dianggap sosok yang menakutkan bagi siswa, menjadi sosok yang dekat dengan siswa.

Dalam pelatihan ini, Dokter Donald McMenamin mengenalkan pendekatan Island And A Boat yang dikembangkannya bersama pihak University of Waikato New Zealand. Metode ini diibaratkan dua pulau, dimana satu pulau tempat siswa dengan berbagai masalah, sementara pulau kedua tempat yang ingin dicapai siswa setelah berhasil mengubah perilakunya. Nah untuk menuju ke pulau kedua, siswa memerlukan sebuah kapal. Disinilah peran penting guru BK untuk memahami karakter siswanya.  
 
Dr. Donald McMenamin, mengatakan,"Saya datang ke Surabaya ini untuk memberikan pengarahan kepada guru bimbingan konseling (BK) agar guru BK ini mengetahui setiap masalah anak-anaknya. Karena dari anak-anak yang bermasalah ini, maka guru BK akan memiliki masa depan yang baik serta akan menemukan tujuan hidup yang sebenarnya."
 
Usai memberikan pelatihan kepada 50 guru BK, Dokter Donald McMenamin berkunjung ke kantor Redaksi Jawa Pos. Kunjungan Dokter Donald McMenamin bersama Karmela Christy, Marketing and Startegic Relations Manager Enz Indonesia ini disambut staf redaksi PT Jawa Pos Koran. 

Dalam kesempatan ini, Karmela dan Dokter Donald tak hanya kembali memaparkan metode merubah guru BK, tapi juga memperkenalkan pendidikan di Selandia Baru yang semakin baik.(end)
 



Berita Terkait


Pakar Guru BK : Siswa Nakal Harus Dirangkul, Bukan Dikeluarkan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber