Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

GTT Tanpa Surat Tugas, Haram Dapat Honor Dari Dana BOS
Jum'at, 14-04-2017 | 15:17
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Pihak sekolah atau yayasan tidak lagi bebas memberikan honor pada guru tidak tetap (GTT) dengan bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Pasalnya, dalam petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis)  penggunaan dana BOS yang baru, hanya GTT yang mendapat surat penugasan dari kepala daerah atau kepala dinas yang boleh mendapat honor dari dana BOS.

Dalam juknis penggunaan dana BOS 2017, disebutkan, guru honor harus mendapatkan penugasan dari pemerintah daerah, dan disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Jenderal, sesuai usulan dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Plt Kasubbag Perencanaan Dinas Pendikan Kepemudaan dan Olahraga Magetan, Rohim, menjelaskan, memang ada perbedaan aturan dibanding tahun sebelumnya. Dari IT, dalam waktu dekat, pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian hukum Pemkab Magetan, juga dengan sekolah agar memberi data GTT yang di lembaganya.

Dinas pendidikan akan berhati-hati dalam menerbitkan surat tugas mengajar bagi para GTT. Karena dikhawatirkan dengan penerbitan surat tersebut, akan dijadikan alasan bagi guru untuk menuntut hak yang lain, selain honor dari dana BOS.

Padahal surat tugas  yang akan diterbitkan, hanya sebatas agar guru berhak mendapat honor dari dana BOS, bukan hak lainnya. 

Di Magetan, ada ribuan GTT  yang belum mengantongi surat tugas dari kepala daerah atau kepala dinas pendidikan. Selama ini mereka mendapat honor dari dana BOS.(end)


Berita Terkait


Disambati Pencairan BOS MI, Dewan Desak Pusat Segera Cairkan

Intensif Tidak Cair, Perwakilan Guru Madrasah Aliyah Mengadu ke Bupati

Diduga Selewengkan Dana BOS, Kejari Jebloskan Kabid Diknas ke Lapas

GTT Tanpa Surat Tugas, Haram Dapat Honor Dari Dana BOS


Pencairan Dana Bosda Semakin Tidak Jelas

Dana BOS Terbatas Sekda Koordinasi dengan Pemprov

Enam Bulan Dana BOS untuk MIS Belum Cair

Korupsi Dana Bos, Kepala Sekolah Nyemplung Medaeng
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber