Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Puluhan orang pegiat anti koruspi Blitar, Kamis siang menggelar aksi save KPK dan Novel Baswedan, yang disiram wajahya dengan air keras. Massa berharap, agar Presiden Jokowi dan kepolisian, menjamin keamanan bagi penyidik KPK untuk memberantas korupsi di negeri ini. Foto Asrofi
Puluhan Warga Aksi Damai Save KPK dan Novel Baswedan
Kamis, 13-04-2017 | 16:12 wib
Oleh : Moch Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Kasus kekerasan yang dialami oleh Ketua Tim Penyidik KPK, Novel Baswedan terus mengundang simpati dari seluruh kalangan. Puluhan orang dari Komite Rakyat Pemberantas Korupsi, (KRPK) Blitar, menggelar aksi save KPK dan Save Novel Baswedan, di perempatan Lovi Kota Blitar.

Selain membawa poster tuntutan, seperti tangkap peneror KPK, Polri usut tuntas peneror penyidik KPK, massa juga membawa topeng Novel Baswedan. Dalam orasinya, massa mengutuk keras terhadap pelaku teror terhadap Novel Baswedan. Massa menilai, jika perbuatan tersebut dilakukan oleh para koruptor, serta serangan balik terhadap KPK  agar kasus mereka tidak terungkap.

Koordinator aksi, Imam Nawawi mengatakan, aksi ini sebagai bentuk dukungan terhadap KPK dan Novel Baswedan, yang mengalami serangan dan teror, yang diduga pelaku para koruptor kelas kakap. Pasalnya, saat ini Novel Baswedan sedang menyelidiki kasus mega proyek e-KTP , yang melibatkan petinggi Parpol dan juga anggota DPR RI.

Aksi damai diakhiri dengan membacakan surat kepada presiden, yang isinya menuntut agar penyidik KPK dijamin keamanannya. (pul)


Berita Terkait


Puluhan Warga Aksi Damai Save KPK dan Novel Baswedan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber