Berita Terbaru :
Mahmoud Eid Pilih di Surabaya Timbang Pulang ke Swedia
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
   

Gresik United Terpaksa Coret Lima Pemain
Sepak Bola  Rabu, 12-04-2017 | 20:58 wib
Reporter : Ambari Taufiq
Hanafi bersama pemain Gresik United_mba
Gresik pojokpitu.com, Persegres Gresik United (GU) mengambil langkah mengejutkan. Di saat kickoff Liga 1 tinggal hitungan hari, klub leburan Persegres Gresik dan petrokimia Putra itu malah melakukan perombakan skuad dengan mencoret 5 di antara 35 pemain yang sudah teken kontrak.

ereka yang dicoret dari tim besutan Hanafi tersebut adalah Yus Arfandy Djafar, Jusmadi, Roni Rosadi, Abdul "Abanda"Rahman, dan Egy Ardi Septian. Pencoretan mereka berdasar hasil analisis dari beberapa uji coba selama ini."Tidak sesuai kriteria yang kami harapkan," ujar Hanafi.
Selain itu, pencoretan tersebut merupakan buntut regulasi yang sudah ditetapkan oleh PSSI. Yakni, hanya membatasi 30 pemain yang akan didaftarkan untuk berkompetisi di Liga 1. "Kami juga masih tunggu perkembangan lebih lanjut lagi, takutnya regulasinya berubah lagi,"ucapnya.

Walau melakukan perampingan skuad, Hanafi mengungkapkan tidak akan tergesa-gesa merekrut penggawa pengganti. Dia akan menunggu hingga hasil pertandingan pembuka melawan Semen Padang pada 17 April. "Sesudah itu kami bakal evaluasi, butuh pemain baru atau tidak." kata mantan pelatih Perseru Serui tersebut.

Hanafi mengungkapkan akan terus mencari tambahan pemain yang mungkin bisa bergabung dengan Agus Indra Kurniawan dkk. Terutama untuk posisi lini depan. Sebab, dengan dicoretnya Abanda, GU hanya mempunyai dua pelapis untuk Patrick da Silva, yaitu Yusuf Efendi dan Arga Permana."Ya, kalau memang butuh marquee player, sepenuhnya saya serahkan ke manajemen,"jelasnya.

Hanafi menuturkan, lima pemain yang dicoret itu nantinya dipinjamkan ke klub-klub yang masih mencari pemain. Sampai sekarang, hanya Egy yang sudah mendekat ke Persis Solo. "Yang lain masih belum tahu, tunggu perkembangan," ungkapnya.[mba]


Berita Terkait

Gresik United Terpaksa Coret Lima Pemain
Berita Terpopuler
Jelang Musim Hujan, Sampah Bambu Menumpuk di Aliran Sungai
Peristiwa  2 jam

Warga Ramai-Ramai Ajukan BPUM Tahap 2
Peristiwa  3 jam



Cuplikan Berita
Kebakaran Pemukiman Padat Penduduk, Dua Rumah Petak Ludes Terbakar
Pojok Pitu

Diduga Korsleting Listrik, Dua Kafe di Area Alon-Alon Kota Terbakar
Pojok Pitu

Banjir Lahar Ganggu Aktivitas Warga dan Penambang
Jatim Awan

Polisi Amankan 169 Orang Dalam Aksi Demo Lanjutan
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber