Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Jalan Rusak Penyumbang Laka Lantas di Lumajang
Selasa, 11-04-2017 | 22:12
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Hujan deras yang terus menerus mengguyur Lumajang, beberapa bulan terakhir mengakibatkan jalan rusak di beberapa titik. Akibatnya, angka kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan.

Jalan rusak yang diakibatkan hujan deras dalam beberapa bulan terakhir terjadi di Lumajang wilayah selatan dan utara, diantaranya terjadi di jalan raya Kecamatan Candipuro, Pasirian, Tempeh, Sumbersuko, Klakah, dan Ranuyoso. Rata-rata kecelakaan tersebut menyebabkan meninggal dunia.

Selain faktor kelalaian manusia, 30 persen penyebab kecelakaan tersebut adalah jalan rusak. Menurut AKP Ridho, Kasat Lantas Polres Lumajang
banyak pengguna jalan yang mengalami kecalakaan karena terjatuh akibat melewati jalan berlubang dan dilindas kendaraan lainya hingga tewas.

"Selain faktor cuaca, penyebab jalan rusak juga diakibatkan karena banyaknya kendaraan berat yang melintas," kata AKP Ridho.

Apalagi, jembatan timbang kendaraan berat dalam beberapa bulan terakhir ditutup akibat adanya peralihan wewenang dari propinsi Jawa Timur ke pemerintah pusat. Akibatnya, petugas kesulitan dalam memberikan sanksi kepada pemilik kendaraan berat yang melanggar tonase. (pul)

Berita Terkait


Akses Jalan Nasional Lumpuh Tertutup Longsor

Jalan Rusak Penyumbang Laka Lantas di Lumajang

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber