Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ular piton ini sudah ditawar seseorang seharga Rp 700 ribu. Rencananya dalam waktu dekat, sang pembeli akan datang membayar dan mengambil ularnya. Foto Mubarok
Kelaparan, Ular Piton Cari Mangsa di Pemukiman
Jum'at, 07-04-2017 | 13:47 wib
Oleh : Khusni Mubarok,
Tuban pojokpitu.com, Ular piton berukuran besar berkeliaran masuk pemukiman penduduk di Tuban. Hewan melata yang sedang kelaparan itu berburu mangsa ternak milik warga, berupa ayam, burung, unggas, maupun kambing.

Seketika ketenangan warga Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sedikit terusik. Sejak sepekan terakhir, perkampungan tempat tinggal mereka di kaki perbukitan kapur kerap disatroni ular piton atau sowo kembang berukuran besar.

Tak hanya terlihat melintas, hewan melata dengan panjang rata-rata empat meter juga kerap masuk pekarangan rumah. Bahkan tak jarang warga kehilangan hewan ternak, baik berupa ayam, burung, unggas, maupun anak kambing. Kondisi ini mengancam keselamatan anak-anak, terutama balita.

Beruntung salah seekor ular berhasil ditangkap. Ular berkulit motif batik kembang ini kepergok warga saat hendak memangsa ternak. Sempat kabur ke areal persawahan, namun ular berjenis kelamin betina ini akhirnya berhasil ditangkap warga. Selanjutnya mulut ular diplester agar tidak menyerang warga.

Menurut Agung, penangkap ular, piton ini bukan yang terbesar. Sebab pernah melihat ular sejenis dengan ukuran jauh lebih besar. Namun upaya penangkapan yang dilakukan kala itu belum berhasil.

Belum diketahui bagaimana ular piton ini sampai ke pemukiman. Namun dugaan sementara mereka terbawa banjir bandang, yang kerap melanda kawasan hutan perbukitan kapur. (pul)

Berita Terkait


Turun Gunung, Ular Piton Ditangkap Warga

Memangsa Ayam, Ular Piton Ditangkap Warga

Kelaparan, Ular Piton Cari Mangsa di Pemukiman

Geger ! Ular Piton Masuk Gedung Balai Pertemuan Warga


Geger ! Ular Piton Masuk Gedung Balai Pertemuan Warga

Kisah Ular Piton Menelan Wanita di Malaysia

Ular Piton Berukuran Besar Berhasil Ditangkap Warga

Hiii . . Ular Piton Itu Mengamuk Saat Ditangkap Warga

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber