Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer
DPP PPP Siapkan Musyaffa Maju Cawagub Jatim
Sabtu, 01-04-2017 | 20:30 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan hasil Muktamar Pondok Gede Jakarta menyiapkan nama Musyaffa Noer, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani usai membuka Rakorwil PPP Jatim di Asrama Haji Surabaya, pihaknya menyiapkan nama internal, yaitu ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer di Pilkada Jatim 2018.

Menurut dia, Musyaffa Noer adalah kader di Jatim yang memiliki kualitas sebagai pemimpin karena terbukti berpengalaman di bidang politik serta religius. "Jatim ini mayoritas maayarakatnya adalah kalangan nahdiyin, dan Musyaffa adalah NU tulen sehingga sangat layak jika DPP mendorong Musyaffa maju sebagai Cawagub Jatim," tegasnya.

Anggota Komisi 3 DPR RI tersebut mengaku menyiapkan orang nomor dua di Pemprov Jatim karena kursi yang dimiliki di DPRD Jatim berjumlah lima kursi atau harus berkoalisi untuk mendapat 20 kursi sebagai syarat mengusung pasangan calon.

"Realistisnya calon wakil gubernur. Tapi belum tentu juga nanti karena melihat perkembangan seperti apa, sebab di Pilkada daerah lain ada kursi PPP tidak banyak namun kadernya calon gubernur," ucapnya.

DPP, juga sedang mencermati nama-nama yang muncul sebagai kandidat dari kalangan eksternal, yaitu Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Halim Iskandar, ketua DPRD jatim.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer mengaku siap jika menjadi amanah partai sebagai wujud loyalitas kader yang tidak keberatan ditempatkan di mana saja.

"Itukan kemauan DPP dan belum ada keputusan karena masih akan dilakukan tahapan, termasuk kriteria kandidat hingga turunnya rekomendasi," katanya.

DPW, lanjut dia, saat ini juga masih menunggu masukan dari pimpinan 38 DPC se-Jatim sebelum melaporkannya ke tingkat pusat, ditambah pertimbangan survei internal memantau hasil popularitas, elektabilitas maupun kapabilitas kandidat. (pul)



Berita Terkait


Perubahan Paslon Lawan Tidak Merubah Strategi Khofifah-Emil

Makin Simpang Siur, Sekjen PDIP Ingatkan Semua Pihak Untuk Bersabar

Inilah sosok Puti Guntur Soekarno Putri

Tiba-Tiba Muncul Rekomendasi PDIP Untuk Gus Ipul-Puti, Benarkah ?


Risma Tolak Jadi Cagub Jatim ? Begini Kata Hasto

Inilah Bocoran Bakal Cagub Jatim PDI Perjuangan

DPD Golkar Buka Pendaftaran Cagub Jatim, Peluang Gus Ipul Sama Dengan Calon Lain

Golkar Indikasikan Mengusung Cagub Jatim Dari NU
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber