Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Sejumlah siswa sekolah dasar di Nganjuk, menggelar aksi beladiri dan melakukan simulasi agar bisa lepas dari aksi penculikan. Sementara sejak isu penculikan menyebar luas, jumlah orangtua yang menjemput anak pulang sekolah meningkat. Foto Syarwani
Siswa SD Simulasikan Aksi Lepas Dari Penculik
Sabtu, 25-03-2017 | 18:57 wib
Oleh : Achmad Syarwani
Nganjuk pojokpitu.com, Meski isu penculikan anak dan penjualan organ tubuh, sudah dipastikan merupakan berita bohong, sejumlah anak anak sekolah dasar dan orangtua masih saja was-was. Lebih-lebih banyak penangkapan orang yang diduga menjadi pelaku penculikan di beberapa daerah.

Para siswa SD di Nganjuk melakukan antisipasi dengan cara latihan beladiri dan simulasi agar bisa lepas bila da orang jahat yang hendak menculiknya.

Salah satunya yang dilakukan Jody Dwi siswa ini. Berhasil melepaskan dekapan dari pelaku penculik dengan cara memukul dada dan menarik tangan pelaku hingga berhasil kabur.

Menurut siswa kelas 5 ini, mengaku senang bisa belajar bela diri, disamping untuk membela diri juga menolang orang lain.

Ssementara itu, Eny Rahmawati salah satu wali murid mengaku, sejak maraknya isu penculikan, membuat sejumlah orangtua juga resah. Mereka mengaku masih was-was bila terjadi sungguhan dan menimpa anaknya. Meski pihak polisi sudah mengumumkan bahwa berita itu bohong.

Para guru dan walimurid berharap ada sosiliasasi dari pihak polisi, dengan cara mendatangi sekolah dan menjelaskan tentang isu tersebut secara langsung. (pul)


Berita Terkait


Antisipasi Kejadian Penculikan Anak, Pemkot Surabaya Tingkatkan Patroli Linmas

Bocah SD Kelas 5 Lolos dari Percobaan Penculikan

Polisi Pastikan Ketiga Orang Ini Bukan Pelaku Penculikan Anak

Pelaku Penculik Bayi 9 Bulan Ditangkap di Bekasi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber