Berita Terbaru :
Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid Antar Kota
Wastafel Mobile Polres Bangkalan Siap Layani Masyarakat
Para Bakal Calon Berebut Suara Warga NU di Pilkada Sumenep
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
   

Es Lidah Buaya Cegah Kanker
Icip - Icip  Selasa, 21-03-2017 | 05:25 wib
Reporter : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Tanaman lidah buaya atau aloe vera, ternyata sangat berguna dan dinikmati sebagai minuman es lidah buaya. Selain segar, juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan serta mencegah kanker ini.

Tanaman lidah buaya di tangan Kelompok Tani Elok Mekar Sari Semolowaru, ternyata bisa diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Bahkan bisa diminum pada saat terik matahari maupun musim hujan.
 
Pembuat es lidah buaya, Ermin mengatakan, untuk membuatnya, tanaman lidah buaya yang besar diambil tiga buah, lalu diiris dan dibuang kulit luarnya. Dagingnya yang segar direndam terlebih dahulu, dengan air garam selama dua jam untuk menghilangkan getah.

Selanjutnya, buah lidah buaya diambil, dimasukkan ke dalam panci dan dimasak bersama dengan daun pandan serta gula secukupnya. Setelah mendidih, didiamkan baru diambil dan dimasukkan ke dalam gelas yang dicampur dengan biji telasih.

Dicampur dengan es akan semakin segar, apalagi diminum ramai-ramai tambah nikmat. Dian novita, salah satu penikmat minuman lidah buaya, sangat senang mengkonsumsi minuman lidah buaya yang segar tersebut. Selain segar, sangat bermanfaat bagi kesehatan kecantikan.

Nah, karena banyak manfaatnya itulah, lidah buaya sering dipakai dalam berbagai obat ataupun kosmetik. Lidah buaya juga biasa dijadikan sebagai konsumsi makanan sehari - hari, biasanya untuk pengobatan dan pencegahan kanker. Asalkan bisa mengolahnya, lidah buaya bisa menjadi resep minuman yang segar, enak dan sehat.(end) 

Berita Terkait

Es Lidah Buaya Cegah Kanker
Berita Terpopuler
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis
Ekonomi Dan Bisnis  4 jam



Cuplikan Berita
Puluhan Peserta UTBK Rapid Test di Lokasi Ujian
Pojok Pitu

Gempar, Bayi Perempuan Dibuang di Teras Rumah Warga
Pojok Pitu

Diduga Bawa BBM, Sebuah Mobil Terbakar di Dekat SPBU Keting
Jatim Awan

Diserang Tikus, Petani Ponorogo Resah
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber