Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Ketua Komisi E DPRD Jatim, dr Agung Mulyono
Komisi E Pastikan Tunjangan Ponkesdes Segera Cair
Rabu, 15-03-2017 | 22:13 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Masih adanya tarik ulur terkait pencairan tunjangan bagi tenaga medis di sejumlah kabupaten/kota di Jatim, Ketua Komisi E DPRD Jatim, dr Agung Mulyono menyatakan, dalam waktu dekat, tunjangan akan segera cair. Keterlambatan tunjangan tersebut akibat input data yang lambat.

"Yang pasti tunjangan tersebut, segera cair. Tinggal menunggu hitungan hari saja. Keterlambatan pencairan tunjangan bagi sejumlah tenaga medis yang ada di Pos Kesehatan Desa ( Ponkesdes) akibat input yang dikirimkan ke Pemprov Jatim mengalami keterlambatan," tegas politisi asal Partai Demokrat Jatim ini.

Ditambahkan alumnus Kedokteran Airlangga ini, pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada Kadinkes Jatim bersama sekretarisnya memastikan permasalahan ini tidak akan terjadi lagi, jika input dari kabupaten/kota tepat waktu. Berikut, jika ada permasalahan dalam pembayaran tunjangan kepada tenaga Ponkesdes, Komisi E DPRD Jatim siap membuka diri dengan membuka posko.

"Kami juga berharap ke kabupaten/kota untuk tepat waktu dalam menginput data yang akan dikirim ke Dinkes Jatim. Hal ini sebagai upaya masalah seperti ini tidak terjadi kembali," pintanya.

Seperti diketahui sejumlah kabupaten/kota belum menyelesaikan perjanjian kerjasama (PKS) tentang pelaksana program prioritas bidang kesehatan, diantaranya berisi alokasi dana tunjangan bagi tenaga medis di pondok kesehatan desa (Ponkesdes). PKS ini memiliki peran strategis karena menjadi landasan sharing pembiayaan kabupaten/kota dengan Pemprov Jatim sekaligus pencairan dana.(end)

Berita Terkait


Komisi E Pastikan Tunjangan Ponkesdes Segera Cair


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber