Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sengketa Lahan Waduk, Risma Diminta Patuhi Putusan MA
Rabu, 15-03-2017 | 18:34 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Kasus sengketa lahan Waduk Sepat Lidah Kulon, kembali dipertanyakan oleh warga. Adanya putusan Mahkamah Agung terhadap gugatan informasi publik, diminta agar segera dipatuhi oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Sekitar 100 warga ini berunjuk rasa di depan kantor Balai Kota Surabaya untuk mempertanyakan, kejelasan putusan MA yang sampai saat ini tidak mendapat lanjutan dari Pemerintah Kota Surabaya.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan Rabu siang, tersebut mendapat pengawalan ketat dari pengamanan Balai Kota dibantu aparat kepolisian.

Menurut Direktur Eksekutif Daerah Walhi Jatim, Rere Christanto, adanya putusan MA nomor 428 K/TUN/2016 disebutkan secara jelas bahwa Mahkamah Agung menolak kasasi Walikota Surabaya, terhadap gugatan informasi publik yang sebelumnya telah dimenangkan oleh Walhi Jatim.

"Gugatan tersebut juga berisikan bahwa Walhi Jatim meminta Walikota membuka dokumen aktifitas PT Ciputra Surya di atas Waduk Sepat. Jika tidak dilakukan segera, berarti Walikota dinilai melakukan tindak pidana," tutur Rere Christanto, Direktur Eksekutif Walhi Jatim.

Namun hingga aksi yang dilakukan menjelang temgah hari, tidak mendapat respon dari internal Balai Kota.(end)




Berita Terkait


Sengketa Lahan Waduk, Risma Diminta Patuhi Putusan MA


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber