Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Dahlan Iskan Hari Ini Jadi Saksi Atas Terdakwa WW
Selasa, 14-03-2017 | 20:10 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Dahlan Iskan, mantan Direktur Utama PT PWU, Selasa sore, memberikan kesaksian kepada terdakwa Wisnu Wardana, dalam kasus dugaan korupsi penjualan aset PT PWU di Kediri dan Tulunggagung.

Dalam kesaksiannya hadapan majelis hakim, Dahlan Iskan menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mengenai rencana penjualan beberapa aset yang tidak produktif milik PT PWU. Aset yang masuk dalam penjualan di antaranya dari Tulunggagung dan Kediri .

Waktu itu, Dahlan Iskan berusaha mempertahankan pabrik keramik agar tidak sampai dijual, karena masih banyak karyawan yang bekerja. Setelah berusaha diperbaiki ternyata tidak bisa, hingga akhirnya pabrik ditutup dan dijual. Sebelum dijual, kondisi pabrik memang sedang bermasalah. Para karyawan beberapa kali demo meminta kenaikan gaji.

Dahlan Iskan waktu ditunjuk oleh Gubernur Jatim sebagai Direktur Utama PT PWU untuk memperbaiki perusahaan PT  PWU yang di ambang kebangkrutan, namun Dahlan Iskan tidak bersedia, bila PT PWU statusnya masih BUMD. Hingga akhirnya PT PWU diubah menjadi perusahaan PT oleh para pemegang saham. Dengan diubahnya menjadi PT, prosedur tidak harus ijin DPRD Jatim dalam mengambil keputusan penjualan aset yang tidak produktif, cukup dengan mengetahui para pemegang saham dan pihak direksi. 

Selain Dahlan Iskan, yang menjadi saksi ada tiga saksi yang lainnya dari mantan karyawan pabrik keramik dan tim restrukturisasi.

Sampai saat ini sidang masih berlanjut dengan keterangan Dahlan Iskan.(end)



Berita Terkait


JPU Tuntut Wisnu Wardana 5 Tahun Penjara

Saksi Ahli : Harusnya Gunakan Business Judgment Role, Bukan Government Judgment Role

Dahlan Iskan Hari Ini Jadi Saksi Atas Terdakwa WW

Kesaksian Sam Ditolak Dahlan Iskan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber